STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS SANTRI BARU DI YAYASAN PESANTREN DARUT TAQWA

Qulub, Layyinul, 51802030043 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS SANTRI BARU DI YAYASAN PESANTREN DARUT TAQWA. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukan peneltian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran dalam meningkatkan kuantitas santri baru di Yayasan Pesantren Darut Taqwa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian berjumlah sepuluh orang dan terdiri dari Ketua Pondok Pesantren Darut Taqwa, pengelola Pondok Pesantren Darut Taqwa yang berjumlah tiga orang, bagian marketing Pondok Pesantren Darut Taqwa yang berjumlah dua orang, pengajar Pondok Pesantren Darut Taqwa yang berjumlah dua orang serta bagian penerimaan santri baru Pondok Pesantren Darut Taqwa yang berjumlah dua orang. Analisis data dilakukan dengan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan kuantitas santri baru di Yayasan Pesantren Darut Taqwa adalah dengan menerapkan strategi S-O berada di kuadran 1. Strategi SO merupakan strategi yang memanfaatkan kekuatan internal organisasi untuk menarik keuntungan dari peluang eksternal. Posisi tersebut adalah posisi menguntungkan, di mana Yayasan Pesantren Darut Taqwa mampu menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang. Apabila mengacu pada matriks SWOT maka strategi yang dapat diterapkan oleh Yayasan Pesantren Darut Taqwa adalah dengan: a) Memaksimalkan kegiatan keagamaan dan bidang ekstrakurikuler; b) Terus melakukan promosi baik secara manual maupun dengan memanfaatkan media sosial; c) Meningkatkan respon pada website, media sosial atau contact person Yayasan Pesantren Darut Taqwa; serta d) Meningkatkan kajian kitab kuning dan kitab lain mengingat Yayasan Pesantren Darut Taqwa memiliki banyak ustazd/ustadzah yang kompeten serta ahli agama.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kuantitas Santri Baru, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Qulub Layyinul
Date Deposited: 13 Sep 2022 01:16
Last Modified: 13 Sep 2022 01:16
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4141

Actions (login required)

View Item View Item