ANALISIS RESEPSI KONTEN TRADING PADA CHANNEL YOUTUBE ANDY SENJAYA.

Nurfirdaus, Akhmad ikfal, 51803050005 and Ramadhani, Rakhmad Saiful, 0724087703 and Lailin, Moch. Ichdah A.H, 0708087102 (2022) ANALISIS RESEPSI KONTEN TRADING PADA CHANNEL YOUTUBE ANDY SENJAYA. Bachelor thesis, Universitas islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK IKFAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Salah satu fenomena yang sedang mewabah di dunia internet saat ini adalah trading. Istilah trading di sini mengacu pada kegiatan jual-beli yang melibatkan saham suatu perusahaan, nilai tukar mata uang negara dan yang terbaru belakangan ini adalah cryptocurrency atau mata uang digital sebagai produknya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif di era digital seperti sekarang ini, informasi-informasi mengenai seputar dunia trading cenderung mudah ditemukan pada segala macam bentuk media. Salah satu di antaranya adalah platform Youtube, tempat dimana semua orang dapat menonton berbagai macam konten video yang diunggah orang lain, mengunggah video miliknya sendiri ataupun melakukan penyiaran melalui akun Youtube miliknya. Dalam penelitian ini akan membahas mengenai resepsi khalayak untuk konten trading oleh salah satu pengguna Youtube yang sedang viral, yakni Andy Senjaya. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis resepsi (reception analysis) menurut Stuart Hall. Analisis resepsi memandang audiens secara aktif dimana penonton mampu melakukan konstruksi dan rekonstruksi makna yang ada di dalam sebuah tayangan media. Posisi-posisi audiens dikategorikan berdasarkan teori Encoding/Decoding milik Stuart Hall dalam tiga posisi pemaknaan audiens yakni dominant-hegemonic position, negotiated position dan oppositional position. Hasil penelitian ini di dapatkan bahwa posisi paling banyak adalah oppositional position di karenakan banyaknya khalayak yang tidak percaya dan banyak tuduhan negative terhadap apa yang di lakukan Andy Senjaya pada konten video youtube.nya. Kata Kunci: Analisis Resepsi, Trading, Pemaknaan, Media Baru

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Trading, Pemaknaan, Media Baru
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Nurfirdaus Akhmad ikfal
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:44
Last Modified: 15 Sep 2022 02:44
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4210

Actions (login required)

View Item View Item