ANALISIS PERFORMA MESIN DIESEL INNOVA 2KD-FTV TERHADAP SISTEM EXHAUST GAS RECIRCULATION

febriantoro, rizky and Hakim, Luthfi/0724088703 and RIJANTO, ACHMAD/0703057001 (2022) ANALISIS PERFORMA MESIN DIESEL INNOVA 2KD-FTV TERHADAP SISTEM EXHAUST GAS RECIRCULATION. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy

Abstract

Exhaust gas recirculation adalah sebuah teknologi yang bertujuan menekan emisi gas buang NOx pada sebuah mesin besin dan diesel. Cara kerja EGR adalah mensirkulasikan sebagian gas buang kembali ke dalam ruang bakar melalui intake manifold yang dioalah lagi dalam ruang bakar. Gas buang mesin bensin maupun diesel bersifat inert gas. Pencampuran udara dengan gas buang dapat mengurangi konsentrasi oksigen dan menurunkan temperatur pembakaran adiabatik pada ruang bakar. Tujuan dari penelitian ini adalah yang pertama mengetahui hasil perbedaan setelah delete EGR dengan sebelum delete EGR pada mesin innova 2KD-FTV. Lalu brikutnya meningkatkan performa mesin diesel. Dan yang terakhir mengetahui seberapa penting EGR dalam mesin diesel. Hasil dari pengujian ini bahwa memiliki hasil sedikit peninggkatan performa saat setelah melakukan delete EGR. Pada sebelum melakukan delete EGR puncak daya 139,41 HP pada RPM 3830 sedangkan puncak torsi yang dihasilkan 369,51 Nm pada RPM . Lalu sesudah melakukan delete EGR ini memiliki daya yang meningkat sedikit dibandingkan sebelum melakukan delete EGR yaitu 145,97 HP pada RPM 3784 dan torsi yang dihasilkan yaitu 363,56 Nm pada RPM 2378. Kata kunci : EGR, delete EGR, diesel, mobil

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: EGR, delete EGR, diesel, mobil
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Divisions: Faculty of Engineering > Mechanical Engineering
Depositing User: Febriantor Rizky
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:42
Last Modified: 16 Sep 2022 02:42
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4243

Actions (login required)

View Item View Item