PENGARUH PERBANDINGAN INJEKTOR STANDART DAN INJEKTOR RACING BRT TERHADAP PERFORMA MESIN HONDA ADV 150 CC

Dwi handoko, Dimas and Dyah Isnaining, Atika, 0712049502 and Zulfika, Dicki Nizar, 0704039104 (2022) PENGARUH PERBANDINGAN INJEKTOR STANDART DAN INJEKTOR RACING BRT TERHADAP PERFORMA MESIN HONDA ADV 150 CC. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
Bab 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5 .pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy

Abstract

Injeksi adalah metode yang digunakan oleh kendaraan bermotor untuk tujuan pencampuran bahan bakar dan udara untuk mencapai pembakaran sempurna. Untuk menggunakan injeksi, campuran bahan bakar dan udara harus melewati komponen yang dikenal sebagai injektor. Perbedaan Injector hole standart (hole 6) dengan variasi diatasnya adalah pada jumlah bahan bakar atau injector flow rate. Untuk Injector hole standart Honda Adv 150 cc dengan 6 hole sebesar 125 cc/min, sedangkan untuk variasi Injector racing brt 8 hole diatasnya sebesar 150 cc/min. Dengan kata lain volume bahan bakar akan meningkat apabila Injector hole bertambah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1. untuk mengetahui pengaruh torsi pada mesin sepeda motor honda adv 150 cc dengan menggunakan injector standart 6 hole dan injector racing brt 8 hole. 2. untuk mengetahui pengaruh daya pada mesin sepeda motor honda adv 150 cc dengan mengunakan injector standart 6 hole dengan injector racing BRT 8 hole. Hasil peneltian adalah untuk mengetahui 1.Pengujian injector standart menghasilkan torsi tertinggi yaitu 35.58 N.m pada putaran mesin 1603 rpm. Sedangkan pengujian daya tertinggi pada injector standart yaitu 10.9 HP pada putaran mesin 2974 Rpm. Pengujian injector racing BRT menghasilkan torsi tertinggi yaitu 30.3 N.m pada putaran mesin 1784 rpm. Sedangkan pengujuan daya tertinggi injector racing brt yaitu 11.0 Hp pada putaran mesin 3222 Rpm. Pengujian di atas dapat di simpulkan penggunaan injector racing BRT daya yang dihasilkan lebih besar dari pada injector standart. Hal ini dipengaruhi jumlah hole injector racing BRT yang berjumlah 8 lubang sedangkan injector standart memiliki hole 6 lubang jumlah lubang pada masing-masing injector mempengaruhi rasio bahan bakar yang disemprotkan ke dalam ruang bakar.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : injektor daya dan torsi
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Divisions: Faculty of Engineering > Mechanical Engineering
Depositing User: Handoko Dimas Dwi
Date Deposited: 16 Sep 2022 07:46
Last Modified: 16 Sep 2022 07:46
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4262

Actions (login required)

View Item View Item