PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS GAYA BELAJAR UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII DI MTS NEGERI 4 MOJOKERTO

Rofizah, Avivah, 51806150005 (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS GAYA BELAJAR UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII DI MTS NEGERI 4 MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru dalam penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar, mengetahui aktivitas siswa dalam penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar, dan mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa setelah dilakukan pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan di kelas VIII-E MTs Negeri 4 Mojokerto. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa, dan tes kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: Aktivitas guru pada saat pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar masuk dalam kategori sangat baik, karena mendapat nilai rata-rata 87,78%. Aktivitas siswa selama proses pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar masuk dalam kategori aktif, karena memperoleh nilai rata-rata 81%. Kemampuan pemecahan masalah dari 27 siswa memperoleh presentase sebesar 88,88%.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berdiferensiasi, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Rofizah Avivah
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:10
Last Modified: 21 Sep 2022 02:10
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4301

Actions (login required)

View Item View Item