FENOMENA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PERSPEKTIF TEORI DARPIN (Studi Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto)

Wicaksono, Candra Adi, Candra, 51803060009 (2022) FENOMENA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PERSPEKTIF TEORI DARPIN (Studi Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK (4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu kegiatan seseindividu maupun kelompok dalam suatu instansi atau perusahaan tertentu dalam rangka memenuhi kebutuhan penduduk. Pelayanan publik sangat penting sebab menyangkut kebutuhkan yang diinginkan penduduk. Apabila pelayanan publik dalam suatu instansi pemerintah akan dilaksanakan maka dibutuhkan suatu sistem atau komponen yang mampu memberikan pelayanan secara maksimal. Fokus penelitian ini mengkaji peranan pemerintah Desa Mojolebak kabupaten Mojokerto Dalam meningkatkan Kualitas pelayanan publik. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan obervasi, wawancara dan studi pustaka. Setelah itu dilakukan analisis data melalui proses ; reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian tentang peranan pemerintah Desa Mojolebak Kabupaten Mojokerto Dalam meningkatkan Kualitas pelayanan publik, bahwa ; 1. Konsep sederhana yaitu bahwa perangkat desa dalam memberikan pelayanan harus yang mudah dimengerti, mudah diikuti, mudah dilaksanakan. 2. Konsep partisipatif yaitu bahwa penyusunan Standar Pelayanan dengan melibatkan masyarakat dan pihak terkait yang bertujuan akan adanya komitmen dan kesepakatan. 3. Konsep akuntabel yaitu bahwa standart pelayanan harus bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada pihak yang berkepentingan. 3. Konsep berkelanjutan, yaitu bahwa prosedur pelayanan publik yang sudah disusun bersama masyarakat, hendaknya bisa dijalankan secara terus menerus dan, ini yang terpenting, harus terus menerus juga diadakan perbaikan secara berkala. 4 Konsep transparansi, yaitu bahwa pemberian pelayanan publik itu harus terbuka, tidak ada yang ditutup tutupi dan mudah diakses oleh masyarakat. 5. Konsep keadilan bahwa pemberian pelayanan publik harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan tidak pilih kasih . Kata kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Perspektif Teori Darpin

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, Perspektif Teori Darpin
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Government Studies
Depositing User: Wicaksono Candra Adi
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:12
Last Modified: 01 Dec 2022 03:12
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item