PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit)

Damayanti,Lia Amalia, 51902030032 and Hartono, 0725026001 and Rini, Armin, 0722047401 (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan perusahaan dalam pemasaran tidak terbatas pada sifat fungsional produk, misalnya kemudahan penggunaan produk, tetapi sudah terkait dengan merek yang dapat menawarkan citra khusus kepada penggunanya. Produk digambarkan sebagai komoditas yang dipertukarkan, sedangkan merek menggambarkan spesifikasi pelanggannya. Merek (brand) merupakan salah satu faktor pemasaran yang sangat penting. Merek adalah identitas produk, merek memberikan informasi singkat tentang produk yang diinginkan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap.Variabel dalam penelitian ini adalah ekuitas merek dan harga sebagai variable bebas dan keputusan pembelian sebagai variable terikat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 96 responden dengan Teknik purpossive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu olah data berupa program IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek secara persial mempengaruhi keputusan pembelian (Sig 0,000 <0,05 dan Thitung 12.984 > Ttabel 1,989 ) dan harga secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian (Sig 0,000 <0,05 dan Thitung 5.899 > Ttabel 1,989 ). Ekuitas merek dan harga secara simultan pempengaruhi keputusan pembelian produk mie sedaap (Sig 0,000 <0,05 dan Fhitung 249.423 > Ftabel 3,09 )

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek ,harga, keputusan pembelian
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Damayanti Lia Amalia
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:23
Last Modified: 25 Aug 2023 04:23
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4619

Actions (login required)

View Item View Item