PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS KESIAPAN BELAJAR UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP

Fitriyah, Nur Ana, 52006150006 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Feriyanto, Feriyanto, 0725059001 (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS KESIAPAN BELAJAR UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
1. Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
2. BAB 1.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB 5.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru dalam penerapan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar untuk mendukung kemampuan penalaran matematis siswa SMP, mendeskripsikan aktivitas siswa saat penerapan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar untuk mendukung kemampuan penalaran matematis siswa SMP, dan mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa SMP setelah menerapkan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain One Shot Case Study. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut: Aktivitas guru menggunakan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar memperoleh presentase 89,3% dalam kategori sangat baik. Aktivitas siswa saat pembelajaran menggunakan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar pada materi statistika penyajian data dapat diketahui aktivitas siswa memperoleh rata – rata presentase 76,8% dalam kategori baik. Hasil tes kemampuan penalaran matematis siswa dari 26 siswa apabila dihitung secara klasikal memperoleh presentase sebesar 73,1% dalam kategori minamal tinggi. Kata Kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Kesiapan Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berdifensiasi, Kesiapan Belajaran, Kemampuan Penalara Matematis
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Fitriyah Nur Ana
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:27
Last Modified: 19 Aug 2024 02:27
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5081

Actions (login required)

View Item View Item