Fitriyah, Nur Ana, 52006150006 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Feriyanto, Feriyanto, 0725059001 (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS KESIAPAN BELAJAR UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
Text
1. Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) | Request a copy |
||
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (468kB) | Preview |
|
Text
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
||
Text
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
6. BAB 5.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru dalam penerapan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar untuk mendukung kemampuan penalaran matematis siswa SMP, mendeskripsikan aktivitas siswa saat penerapan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar untuk mendukung kemampuan penalaran matematis siswa SMP, dan mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa SMP setelah menerapkan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain One Shot Case Study. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut: Aktivitas guru menggunakan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar memperoleh presentase 89,3% dalam kategori sangat baik. Aktivitas siswa saat pembelajaran menggunakan model pembelajaran berdiferensiasi berbasis kesiapan belajar pada materi statistika penyajian data dapat diketahui aktivitas siswa memperoleh rata – rata presentase 76,8% dalam kategori baik. Hasil tes kemampuan penalaran matematis siswa dari 26 siswa apabila dihitung secara klasikal memperoleh presentase sebesar 73,1% dalam kategori minamal tinggi. Kata Kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Kesiapan Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berdifensiasi, Kesiapan Belajaran, Kemampuan Penalara Matematis |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education |
Depositing User: | Fitriyah Nur Ana |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:27 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:27 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5081 |
Actions (login required)
View Item |