ANALISIS PERAN MEDIA INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SPERPART MOTOR TOKO ANGGI PART

Firmansyah, Arfian, 52003050003 and Lailiyah, Fatihatul, 0727067602 and Ningsih, Masnia, 0723118108 (2024) ANALISIS PERAN MEDIA INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SPERPART MOTOR TOKO ANGGI PART. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
Abstrak_Arfian Firmansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh pengguna internet. Anggi Part, sebuah UMKM di bidang otomotif yang menjualkan peralatan lengkap kendaraan bermotor seperti sperpart, memanfaatkan Instagram untuk komunikasi pemasaran, dengan tujuan memberikan kesan kuat kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Instagram digunakan sebagai media pemasaran oleh Anggi Part. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yang menggambarkan hubungan antara pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi oleh Anggi Part. Data primer diperoleh dari wawancara dengan pemilik toko Anggi part sebagai informan kunci, sedangkan data sekunder diambil dari akun Instagram Anggi part serta dokumentasi terkait. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan observasi, sementara analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Anggi Part sering mengoptimalkan fitur Instagram seperti instastory, feed, dan reels untuk memberikan kesan yang kuat kepada konsumen. Manfaat media sosial dalam komunikasi pemasaran termasuk mengurangi biaya promosi, memperluas target pasar, membantu analisis minat konsumen, meningkatkan performa layanan, dan meningkatkan aktivitas penjualan. Kata Kunci: Instagram, Media, Komunikasi, Pemasaran, Anggi Part

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media, Communication, Marketing, Anggi Part
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Firmansyah Arfian
Date Deposited: 24 Sep 2024 01:27
Last Modified: 24 Sep 2024 01:27
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5185

Actions (login required)

View Item View Item