Firmansyah, Arfian, 52003050003 and Lailiyah, Fatihatul, 0727067602 and Ningsih, Masnia, 0723118108 (2024) ANALISIS PERAN MEDIA INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SPERPART MOTOR TOKO ANGGI PART. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
Text
cover.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text
Abstrak_Arfian Firmansyah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Instagram adalah salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh pengguna internet. Anggi Part, sebuah UMKM di bidang otomotif yang menjualkan peralatan lengkap kendaraan bermotor seperti sperpart, memanfaatkan Instagram untuk komunikasi pemasaran, dengan tujuan memberikan kesan kuat kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Instagram digunakan sebagai media pemasaran oleh Anggi Part. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yang menggambarkan hubungan antara pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi oleh Anggi Part. Data primer diperoleh dari wawancara dengan pemilik toko Anggi part sebagai informan kunci, sedangkan data sekunder diambil dari akun Instagram Anggi part serta dokumentasi terkait. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan observasi, sementara analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Anggi Part sering mengoptimalkan fitur Instagram seperti instastory, feed, dan reels untuk memberikan kesan yang kuat kepada konsumen. Manfaat media sosial dalam komunikasi pemasaran termasuk mengurangi biaya promosi, memperluas target pasar, membantu analisis minat konsumen, meningkatkan performa layanan, dan meningkatkan aktivitas penjualan. Kata Kunci: Instagram, Media, Komunikasi, Pemasaran, Anggi Part
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Media, Communication, Marketing, Anggi Part |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Firmansyah Arfian |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 01:27 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 01:27 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5185 |
Actions (login required)
View Item |