ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SKINCARE PADA AKUN ELVARA

Kismawardani, Finna Maulana, 52003050030 and Ningsih, Masniah, 0723118108 and Lailiyah, Fatihatul, 0727067602 (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SKINCARE PADA AKUN ELVARA. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan drama konflik sebagai strategi komunikasi pemasaran pada akun media sosial Elvara yang dikenal dengan produk skincare-nya. Drama konflik sebagai salah satu teknik naratif, sering diterapkan dalam berbagai media untuk menarik perhatian audiens dan meningkatkan keterlibatan emosional penonton. Dalam konteks pemasaran produk skincare, pendekatan ini diharapkan mampu menimbulkan dampak emosional yang mendalam serta memperkuat pesan merk produk. Metode pada penelitian ini menggunakan analisis konten pada postingan yang terdapat drama konflik pada live streaming tiktok akun Elvara. Data dikumpulkan dari postingan yang mengandung narasi konflik dan diinterpretasikan untuk mengidentifikasi pola serta dampaknya terhadap respons penonton saat melihat live streaming. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran (marketing mix) yang memiliki elemen 7P meliputi produck, price, place, promotion, people, process, dan physical evident. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran menggunakan elemen drama konflik efektif dalam menarik perhatian dan meningkatkan penjualan skincare pada live tiktok akun Elvara. Namun harus digunakan dengan bijaksana agar tidak mengalienasi penonton atau merusak citra merk produk. Strategi ini dapat meningkatkan kesadaran merk produk dan memotivasi pembelian jika dikombinasikan dengan pesan yang jelas dan konsisten.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: drama konflik, strategi komunikasi pemasaran, produk skincare, media sosial
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Kismawarda Finna Maulana
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:37
Last Modified: 11 Sep 2024 08:37
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5188

Actions (login required)

View Item View Item