Pangestu, Vicky Aji, 51503050021 and Dewi, Ratnaningrumzusyana,0726116802 and Lailin, Muhammad Ichdah Asyharin Hayau,0708087102 (2019) STUDI KASUS PENGGUNAAN HASTAG OOTD PADA AKUN @SYAHMAIG TERHADAP RASA PERCAYA DIRI. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
|
Text
BAB I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTKA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) | Request a copy |
||
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi penggunaan tagar (hastag) ootd di media sosial khususnya instagram. Instagram merupakan media sosial yang sedang digemari oleh semua kalangan, khusunya bagi milenial. Instagram membuat penggunanya merasa puas dan senang ketika mendapatkan target yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sebuah tagar (hastag) ootd dapat membuat orang merasa percaya diri. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Tagar (hastag) sangattrending di media sosialinstagram, karena dapat memudahkan seseorang untuk menemukan sebuah konten. Dengan begitu dapat tercapai tujuan yang diharapkan. Ootd (outfit of the day ) adalah gaya (style) yang kita pakai pada hari itu dan memberikan kesan tentangfashion. Ootd tidak hanya dipakai pada saat kita memposting instagram melainkan juga di acara-acra tertentu. Dengan ootd tampilan akan semakin keren dan kekinian, sehingga sering dipakai oleh kalangan remaja. Akun yang diteliti oleh peneliti sangat memperhatikan penampilan. Pemilik akun @syahmaig menyatakan bahwa dirinya mengalami perubahan sikap, yang awalnya tertutup atau introvet dengan adanya proses pemakaian tagar (hastag) ootd, sehingga menjadi terbuka, dan rasa percaya diri semakin berani untuk menujukkan jati dirinya di media sosial instagram. Sehingga dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan dalam menggunakan media sosial tersebut khusunya di instagram.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Tagar (hastag), Ootd(Outfit Of The Day), Percaya Diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HM Sociology T Technology > TR Photography 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Vicky Aji Pangestu |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 21:58 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 21:58 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/532 |
Actions (login required)
View Item |