Halizah, Rista Nurul, 52005120019 and Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601 and Syarif, Muhammad, 0712127308 (2024) Pemanfaatan Konten Islami Tiktok Dalam Memperkuat Penghayatan Agama Islam Studi di SMA Negeri 1 Gedeg. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK RISTA.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I RISTA.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text
BAB II RISTA.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III RISTA.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV RISTA.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V RISTA.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA RISTA.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN RISTA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Halizah, Rista Nurul, 2024. Pemanfaatan Konten Islami Tiktok dalam Memperkuat Penghayatan Agama Islam Studi di SMA Negeri 1 Gedeg. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Majapahit (UNIM) Pembimbing I: Dr. Muhammad Ali Rohmad, M. Pd.I Pembimbing II: M. Syarif, M.Pd.I Pendidikan penting untuk pembelajaran siswa, baik keilmuan maupun keagamaan. Teknologi, seperti smartphone, mempermudah akses informasi dan mendukung pembelajaran. TikTok, populer di kalangan remaja, memiliki konten edukatif dan religius. Penggunaan TikTok dalam pembelajaran diharapkan meningkatkan kreativitas dan keaktifan siswa, terutama dalam Pendidikan Agama Islam (PAI). Penelitian ini fokus pada pemanfaatan konten TikTok sebagai media pembelajaran PAI yang menarik dan efektif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan action research dengan terdapat dua siklus pembelajaran dengan melakukan wawancara mendalam dan kuisioner digunakan dalam mengukur penghayatan agama siswa. Setelah analisis dilakukan bahwa menunjukkan ada bermacam jenis konten islami yang disajikan di tiktok, selain itu pembelajaran pemanfaatan konten islami tiktok dilakukan pada siklus pembelajaran menunjukkan nilai rata-rata tinggi pada siklus pembelajaran kedua. Adapun beberapa faktor yang mendukung berjalannya pembelajaran tersebut yakni siswa diperbolehkan membawa HP dengan itu siswa dengan mudah mengakses konten islami di akun tiktok masing-masing, selain itu faktor yang dapat menghambat pembelajaran tersebut yakni diantaranya terbatasnya kuota atau sinyal yang tidak stabil. Kata Kunci : PAI, Penghayatan Agama, Media Pembelajaran
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : PAI, Penghayatan Agama, Media Pembelajaran |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education |
Depositing User: | HALIZAH RISTA NURUL |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 03:15 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 03:15 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5444 |
Actions (login required)
View Item |