Lailiya, Riska Oktaviana Nur, 52002030073 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Utami, Budi, 0719097101 (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JIMSHONEYMOJOKERTO.ID (Studi Pada Marketplace Shopee). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
SKRIPSI BAB 1.pdf Download (636kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSI BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSI BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
SKRIPSI BAB 5.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (462kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Lailiya, Riska, O.N, 2024. Pengaruh Live Streaming, Online Customer Rating, Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Teputusan Pembelian Produk Jimshoneymojokerto.id (Studi Pada Marketplace Shopee). Skripsi, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Dosen pembimbing I : Dr. Rahayu, SE., M.Si Dosen Pembimbing II : Dr. Budi Utami, SE., MM Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam teknologi informasi dan komunikasi, yang telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk cara berbisnis. Digital marketing menjadi strategi kunci dalam mempromosikan produk dan layanan. khususnya platform seperti Shopee, memfasilitasi transaksi online yang meningkatkan volume penjualan dengan menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen. Jimshoneymojokerto.id, sebuah usaha yang memasarkan tas, dompet, dan jam tangan melalui Shopee, memanfaatkan fitur seperti live streaming, online customer rating, dan electronic word of mouth (E-WOM) untuk membangun kepercayaan konsumen. Meskipun e-commerce menawarkan banyak keuntungan, tantangan seperti ketidakpercayaan konsumen terhadap produk yang tidak bisa dilihat langsung dan kekhawatiran akan penipuan, serta fluktuasi penjualan akibat persaingan ketat dan perubahan tren pasar, tetap ada. Dengan strategi pemasaran yang memanfaatkan teknologi digital, Jimshoneymojokerto.id berusaha meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen, serta menyesuaikan diri dengan perubahan tren dan kebutuhan pasar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming, online customer rating, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Jimshoneymojokerto.id (studi pada marketplace shopee). Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif serta menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal. Menggunakan metode pengumpulan data berupa kuisioner skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Hasil yang di dapatkan yaitu variabel live streaming, online customer rating dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk jimshoneymojokerto.id. Kata Kunci : Live Streaming, Online Customer Rating, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live Streaming, Online Customer Rating, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | LAILIYA RISKA OKTAVIANA NUR |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 06:58 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 06:58 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5522 |
Actions (login required)
View Item |