Achmad Febri Nurdihamsyah, Achmad Febri Nurdihamsyah 52004070002 and Hakim, Luthfi, 0724088703 and Dyah, Atika Isnaining, 0712049502 (2024) PENGARUH PERBEDAAN CAMSHAFT TYPE PELATUK STANDAR DAN CAMSHAFT TYPE PELATUK RRA (ROLLER ROCKER ARM) PADA DAYA , TORSI DAN TEKANAN KOMPRESI SEPEDA MOTOR HONDA GRAND 100 CC. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.
Text
ABSTAK.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 1..pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Download (133kB) |
|
Text
Daftar Pustaka 1.pdf Download (110kB) |
|
Text
Lampiran. .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Achmad Febri N1, Luthfi Hakim, ST., M.T2., Atika Isnaining Dyah, M.Pd3. Camsaft adalah komponen penting pada motor 4 tak yang berfungsi mengatur sirkulasi bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang bakar maupun mengatur gas hasil pembakaran keluar dari ruang bakar.Penelitian ini menggunakan Dynotest dan alat tekanan kompresi tester ini bisa mengetahui hasil data nilai daya dan torsi mesin serta hasil nilai tekan kompresi mesin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Experimen. Pengujian untuk pengambilan data dan perbandingan Daya dan Torsi dilakukan pada Masin Dyno test dengan maksimal 10.000 Rpm dan dengan alat Kompresi tester untuk mengukur tekanan Kompresi pada Mesin yang dihasilkan pengujian Dyno test dan pengukuran tekanan Kompresi . Setelah kedua data didapatkan mulai melakukan penulisan data dan membandingkan data kedua tersebut. Setelah pengujian dynotest dan pengukuran tekanan kompresi bahwa torsi,daya dan tekanan kompresi yang didapatkan pada camsaft type Standar daya 6,3 Hp dan torsi 6,82 Nm serta tekanan kompresi 9kg/cm 130 Psi sedangkan camsaft type RRA daya 6,0 Hp dan torsi 6,50 Nm dengan tekanan kompresi 10,3 kg/cm 147 Psi Daya dan torsi tertinggi didapatkan pada camsaft type Standar dibandingkan dengan camsaft type RRA, tekanan kompresi tertinggi didapatkan pada camsaft type RRA. Camsaft type RRA dimesin standar peforma peforma kurang dibandingkan camsaft type Standar . Jika motor digunakan harian maka disarankan menggunakan camsaft standart dari pada camsaft type RRA karena berkompresi tinggi dari pada camsaft type Standar. Kata kunci : Camshaft, daya, Torsi dan kompresi
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Camshaft, daya, Torsi dan kompresi |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Divisions: | Faculty of Engineering > Mechanical Engineering |
Depositing User: | Nurdihamsy Achmad Febri |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 03:34 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 03:34 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5734 |
Actions (login required)
View Item |