IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN DAN TEKNIK PENILAIAN PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PEMBELAJARAN DRAMA DI KELAS VIII A MITS MIFTAHUL ULUM MOJOKARANG TAHUN AJARAN 2018/2019 (STUDI KASUS)

HARTANTO, DENY, 51506130007 (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN DAN TEKNIK PENILAIAN PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PEMBELAJARAN DRAMA DI KELAS VIII A MITS MIFTAHUL ULUM MOJOKARANG TAHUN AJARAN 2018/2019 (STUDI KASUS). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img]
Preview
Text
deny BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
deny BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
deny BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
Deny BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Deny BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
deny DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
deny DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
deny Lampiran 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
deny cover 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Hartanto, Deny. 2019. Implementasi Strategi Pembelajaran dan Teknik Penilaian Pada Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Pembelajaran Drama di VIII A MTS Miftahul Ulum Mojokarang Tahun Ajaran 2018/2019 . Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Majapahit-Mojokerto. Pembimbing: (I) Wawan Hermawan, M.Pd., dan (II) Asih Andriyati M, M.Pd. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Teknik Penilaian, Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan Strategi Pembelajaran, Teknik Penilaian, dan kendala pada Kurikulum 2013 Kelas VIII A di MTS Miftahul Ulum. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Tempat penelitian di kelas VIII A MTS Miftahul Ulum. Data di dalam penelitian ini adalah transkip hasil wawancara dan indikator pelaksanaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik validasi data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan menjadi tiga simpulan. Pertama, strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru pada kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pembelajaran drama kelas VIII A MTS Miftahul Ulum meliputi: strategi pembelajaran saintifik. Kedua, teknik penilaian: yang digunakan oleh guru pada kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pembelajaran drama kelas VIII A MTS Miftahul Ulum yaitu penilaian sikap, penilaian keterampilan, dan pengetahuan. Ketiga, kendala saat melaksanakan strategi pembelajaran dan teknik penilaian yang digunakan oleh guru pada kurikulum 2013 mat

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Teknik Penilaian, Kurikulum 2013.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Indonesia Lenguage Education
Depositing User: Deny Hartanto
Date Deposited: 16 Jun 2020 21:51
Last Modified: 16 Jun 2020 21:51
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item