Rifandu, Lely Nur Rohma, 52102030050 and Hartono, Hartono, 0725026001 and Dwihandoko, Toto Heru, 0702086803 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada CV. Cipta Niaga Indonesia). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (203kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji bagaimana kualitas produk dan pelayanan memberikan dampak terhadap tingkat kepuasan pelanggan di CV. Cipta Niaga Indonesia, distributor pupuk non-subsidi di bawah PT. Petrokimia Gresik. Metode kuantitatif dgunakan dengan menyebarkan angket kepada 120 pelanggan di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. Variabel independen meliputi kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sementara kualitas produk tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini merekomendasikan peningkatan layanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Kondisi ini memperlihatkan bhawa bahwa aspek pelayanan seperti ketepatan pengiriman, komunikasi yang mudah, dan penanganan keluhan lebih berperan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dibandingkan dengan aspek produk itu sendiri. Temuan ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai strategi mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga diharapkan menjadi referensi dalam pengembangan ilmu manajemen pemasaran khususnya pada sektor distribusi pertanian.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Ketepatan Pengiriman, Komunikasi Yang Mudah, Penanganan Keluhan, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Rifandu Lely Nur Rohma |
Date Deposited: | 17 Aug 2025 23:28 |
Last Modified: | 17 Aug 2025 23:28 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |