PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada CV. Cipta Niaga Indonesia)

Rifandu, Lely Nur Rohma, 52102030050 and Hartono, Hartono, 0725026001 and Dwihandoko, Toto Heru, 0702086803 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada CV. Cipta Niaga Indonesia). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji bagaimana kualitas produk dan pelayanan memberikan dampak terhadap tingkat kepuasan pelanggan di CV. Cipta Niaga Indonesia, distributor pupuk non-subsidi di bawah PT. Petrokimia Gresik. Metode kuantitatif dgunakan dengan menyebarkan angket kepada 120 pelanggan di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. Variabel independen meliputi kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sementara kualitas produk tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini merekomendasikan peningkatan layanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Kondisi ini memperlihatkan bhawa bahwa aspek pelayanan seperti ketepatan pengiriman, komunikasi yang mudah, dan penanganan keluhan lebih berperan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dibandingkan dengan aspek produk itu sendiri. Temuan ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai strategi mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga diharapkan menjadi referensi dalam pengembangan ilmu manajemen pemasaran khususnya pada sektor distribusi pertanian.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Ketepatan Pengiriman, Komunikasi Yang Mudah, Penanganan Keluhan, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Rifandu Lely Nur Rohma
Date Deposited: 17 Aug 2025 23:28
Last Modified: 17 Aug 2025 23:28
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6048

Actions (login required)

View Item View Item