Putri, Angelia Maysa 52102030016 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 and Kasnowo, Kasnowo 0713038505 (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ES TELER UMMA-UMMI. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Putri, Angelia Maysa, 2025. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Es Teler Umma-Ummi. Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Dr. M. Syamsul Hidayat, SE.,MM Pembimbing II : Kasnowo. S.Sos.I., MM Persaingan bisnis kuliner yang semakin kompetitif menuntut pelaku usaha untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada kedai Es Teler Umma-Ummi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 135 responden yang merupakan konsumen Es Teler Umma-Ummi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor eksploratori dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam faktor terbentuk baru dari hasil analisis faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada Es Teler Umma-Ummi yaitu, faktor 1 (kualitas produk & promosi langsung), faktor 2 (media & komunikasi promosi), faktor 3 (interaksi pelanggan), faktor 4 (pelayanan dan kepuasan pelanggan), faktor 5 (kualitas produksi minuman), dan faktor 6 (kemudahan transaksi digital). Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis bagi pelaku UMKM dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien, serta memperkaya literatur dalam bidang perilaku konsumen. Kata kunci: Keputusan Pembelian, UMKM, Es Teler, Analisis Faktor ABSTRACT Putri, Angelia Maysa, 2025. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Es Teler Umma-Ummi. Thesis, Management Study Program, Faculty of Economics, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Advisor I : Dr. M.Syamsul Hidayat, SE., MM Advisor II : Kasnowo. S.Sos.I., MM The increasingly competitive culinary business landscape demands that entrepreneurs understand the factors influencing consumer purchasing decisions. This study aims to identify the factors that influence purchasing decisions at Es Teler Umma-Ummi. A quantitative approach was employed using a survey method by distributing questionnaires to 135 respondents who are customers of Es Teler Umma-Ummi. The data were analyzed using exploratory factor analysis with the assistance of SPSS version 22. The results of the analysis revealed six new factors that influence purchasing decisions at Es Teler Umma-Ummi: factor 1 (product quality & direct promotion), factor 2 (media & promotional communication), factor 3 (customer interaction), factor 4 (service and customer satisfaction), factor 5 (beverage production quality), and factor 6 (ease of digital transactions). This research is expected to provide practical contributions for MSME actors in designing more effective and efficient marketing strategies, as well as enrich the literature in the field of consumer behavior. Keywords: Purchasing Decision, MSMEs, Es Teler, Factor Analysis
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, UMKM, Es Teler, Analisis Faktor |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Putri Angelia Maysa |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 02:09 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 02:09 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |