Ismawati, Avinda Deviana,52102030019 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 and Kasnowo, 0713038505 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MASAKO DI PT. AJINOMOTO INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
|
Text
2. halaman depan Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. bab 1 skripsi.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
4. bab 2 skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
||
|
Text
5. bab 3 skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) | Request a copy |
||
|
Text
6. bab 4 skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) | Request a copy |
||
|
Text
7. bab 5 skripsi.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
8. dapus skripsi.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
9. lampiran skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mendorong perubahan besar dalam dunia pemasaran, termasuk adopsi digital marketing di Indonesia. PT Ajinomoto Indonesia, produsen bumbu Masako, turut mengadopsi strategi pemasaran digital untuk mempertahankan daya saing produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi digital marketing yang mencakup SEO, SEM, Content Marketing, Social Media Marketing, dan Iklan Digital terhadap minat beli konsumen terhadap produk Masako.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda terhadap 100 responden pengguna media sosial. Berdasarkan data penjualan periode April 2024–Maret 2025, varian Masako Sapi menunjukkan volume penjualan lebih tinggi dibanding Masako Ayam, yang mencerminkan adanya pengaruh strategi digital terhadap preferensi konsumen.Hasil analisis menunjukkan bahwa SEO, Content Marketing, dan Iklan Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, SEM dan Social Media Marketing belum menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menekankan pentingnya optimalisasi strategi pemasaran digital, khususnya pada aspek pencarian, kualitas konten, dan efektivitas iklan dalam membentuk minat beli konsumen di era digital.
| Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Minat Beli, Strategi Pemasaran, Masako, Ajinomoto |
| Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Divisions: | Faculty of Economics > Management |
| Depositing User: | Ismawati Avinda Deviana |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 06:45 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 06:45 |
| URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6330 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
