PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MASAKO DI PT. AJINOMOTO INDONESIA

Ismawati, Avinda Deviana,52102030019 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 and Kasnowo, 0713038505 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MASAKO DI PT. AJINOMOTO INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img]
Preview
Text
2. halaman depan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. bab 1 skripsi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
4. bab 2 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
5. bab 3 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
6. bab 4 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. bab 5 skripsi.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. dapus skripsi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
9. lampiran skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mendorong perubahan besar dalam dunia pemasaran, termasuk adopsi digital marketing di Indonesia. PT Ajinomoto Indonesia, produsen bumbu Masako, turut mengadopsi strategi pemasaran digital untuk mempertahankan daya saing produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi digital marketing yang mencakup SEO, SEM, Content Marketing, Social Media Marketing, dan Iklan Digital terhadap minat beli konsumen terhadap produk Masako.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda terhadap 100 responden pengguna media sosial. Berdasarkan data penjualan periode April 2024–Maret 2025, varian Masako Sapi menunjukkan volume penjualan lebih tinggi dibanding Masako Ayam, yang mencerminkan adanya pengaruh strategi digital terhadap preferensi konsumen.Hasil analisis menunjukkan bahwa SEO, Content Marketing, dan Iklan Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, SEM dan Social Media Marketing belum menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menekankan pentingnya optimalisasi strategi pemasaran digital, khususnya pada aspek pencarian, kualitas konten, dan efektivitas iklan dalam membentuk minat beli konsumen di era digital.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Minat Beli, Strategi Pemasaran, Masako, Ajinomoto
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Ismawati Avinda Deviana
Date Deposited: 08 Dec 2025 06:45
Last Modified: 08 Dec 2025 06:45
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6330

Actions (login required)

View Item View Item