PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Study Kasus Pada Perusahaan LQ-45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018)

Roesdianawati, Rere Pramesti. 51502040070 and Nugroho, Tatas Ridho. 0711038901 and Rubiyanto, 0719087506 (2019) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Study Kasus Pada Perusahaan LQ-45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
dafrat pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan pengaruh profitabilitas sebagai variable moderasi dalam hubungan antara Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik sampling dengan metode pengambilan sampel secara tidak acak tetapi berdasarkan atas tujuan dan pertimbangan atau kriteria tertentu. Dari 53 populasi perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018, diperoleh 29 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa GCG yang diproksikan dengan kepemilikan institusional secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Berbanding terbalik dengan CSR yang secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.secara simultan, kepemilikan institusioanal dan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan. dan profitabilitas mampu memperkuat hubungan antara kepemilikan institusional dan CSR terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Kepemilikan Institusional, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Institusional, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Faculty of Economics > Accounting
Depositing User: Rere Pramesti Roesdianawati
Date Deposited: 17 Jun 2020 23:35
Last Modified: 17 Jun 2020 23:35
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item