HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMAHAMAN MATERI SHALAT DENGAN PENGAMALAN SHALAT SISWA DI SMPN 02 TARIK SIDOARJO

Janah, Elok Rokhmatin, 51505120008 and Yaqin, Ainul, 0706017402 and Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601 (2019) HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMAHAMAN MATERI SHALAT DENGAN PENGAMALAN SHALAT SISWA DI SMPN 02 TARIK SIDOARJO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK ELOK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy

Abstract

Elok Rokhmatin, Janah. 2019. Hubungan Kedisiplinan Belajar dan Pemahaman Matri Shalat dengan Pengamalan Sholat Siswa SMPN 2 TARIK, SKRIPSI, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing 1 : Ainul Yaqin, S.Ag., M.Pd.I Pembimbing 2 : Muhammad Ali Rohmad, M.Pd.I Terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, tenang dan tentram sangat tergantung pada akhlak masyarakat itu sendri. Akhlak dapat tumbuh berkembang sesuai dengan pendidikan. Khususnya dalam pendidikan Agama islam. Nilai agama akan membentuk daya tahan tersendriri untuk menghadapi berbagai ancaman dan juga bentuk tingkah laku yang sesuai dengan norma-norma agama. Selai dari Pendidikan Agama Islam juga dapat dari faktor kedisiplinan belajar karena dapat juga membentuk karakter seseorang menjadi disiplin dalam tepat waktu untuk menjalankan suatu ajaran agama dalam hal beribadah Shalat. Sehinga dapat dipahami bahwa Kedisiplinan belajar dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam sangat pempengaruhi dalam pengamlan Ibadah trutama ibadah Shalat siswa. Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk menganalisis hubungan kedisiplinan belajar dengan pengamalan sholat siswa 2. Untuk menganalisis hubungan Pemahaman Agama Islam dengan pengamalan shalat siswa dan 3. Untuk menganalisis hubungan Kedisiplinan dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam dengan pengamalan shalat siswa Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan korelasi. Korelasinya termasuk korelasi ganda (multiple correlation) yang berarti angka yang menunjukkan arah dan kuatnya hubungan antara dua variabel independen secara bersama-sama atau lebih dengan satu variabel dependen Hasil penelitian ini adalah Ada pun diperoleh dari hasil sig analisis uji regresi ganda untuk mengetahui hubungan Kedisiplinan Belajar dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Shalat siswa adalah sebesar 0,282, maka dari itu Ha diterima dan menolak Ho (R tidak sama dengan 0 ) artinya ada hubungan antara Kedisiplinan Belajar dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Shalat siswa. untuk nilai R dalam Model Summary adalah sebesar 0,222 maka dari itu dapat dikatakan bahwa nilai tersebut berarti rendah, karena nilai R berada di antara 0,20 – 0,40. Jadi hubungan Kedisiplinan Belajar dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Shalat siswa adalah Rendah. Kata kunci : Kedisiplinan Belajar, Pemahaman Materi shalat dan Pengamalan sholat siswa.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Pemahaman Materi shalat dan Pengamalan sholat siswa
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: Elok Rokhmatin Janah
Date Deposited: 16 Jun 2020 01:20
Last Modified: 16 Jun 2020 01:20
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1049

Actions (login required)

View Item View Item