PENGARUH UTILITARIAN SHOPPING MOTIVATION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PATRONAGE BUYING MOTIVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA TOKO SEHAT CANTIK MOJOSARI

Elisa, Sofi, 51502030140 and Armin, Rini, 0722047401 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 (2019) PENGARUH UTILITARIAN SHOPPING MOTIVATION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PATRONAGE BUYING MOTIVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA TOKO SEHAT CANTIK MOJOSARI. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
LAMPIRAN DEPAN-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I-1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V-1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kecantikan terus berkembang dan berkembang dari masa ke masa, kosmetik tidak lagi hanya menjadi sebuah keinginan yang diharapkan untuk mencapai rasa kepuasan, melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan dan berdampak terhadap meningkatnya industri kosmetik di dunia, termasuk juga di Indonesia. Salah satu toko yang memperoleh manfaat dari fenomena tersebut adalah toko Sehat Cantik.Toko kosmetik Sehat Cantik merupakan toko kosmetik di kota Mojosari kabupaten Mojokerto yang memiliki konsumen dalam jumlah yang besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah utilitarian shopping motivation (x1), hedonic shopping motivation(x2), dan patronage buying motive (x3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (y). Penilitan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengunjungi dan membeli di Toko Sehat Cantik Mojosari. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel utilitarian shopping motivation dan variabel patronage buying motive berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian kosmetik pada Toko Sehat Cantik Mojosari. Sementara variabel hedonic shopping motivation tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik pada Toko Sehat Cantik Mojosari. Data koefien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,680 , hal ini berarti sebesar 68,0% variabel dalam penelitian ini dapat menjelaskan keputusan pembelian kosmetik pada Toko Sehat Cantik Mojosari, sedangkan 32.0% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Utilitarian Shopping Motivation, Hedonic Shopping Motivation, Patronage Buying Motive , Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Utilitarian Shopping Motivation, Hedonic Shopping Motivation, Patronage Buying Motive , Keputusan Pembelian
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Sofi Elisa
Date Deposited: 18 Jun 2020 15:14
Last Modified: 18 Jun 2020 15:14
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1280

Actions (login required)

View Item View Item