PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA MATERI KUBUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTs.AN-NAHDLIYYAH MENGELO SOOKO MOJOKERTO

FITRIATUL LAILI, FITRIATUL LAILI (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA MATERI KUBUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTs.AN-NAHDLIYYAH MENGELO SOOKO MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laili, Fitriatul. 2018. Pengaruh Strategi Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Materi Kubus Pada Peserta Didik Kelas VIII di MTs.An-Nahdliyyah Mengelo Sooko Mojokerto. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Sarjana Universitas Islam Majapahit Mojokerto. Pembimbing : (1) Deka Anjariyah S.Si., M.Pd., dan (2) Hari Joko Wiyono, M.Sc. Kata-kata kunci : Pengaruh, Mind Mapping, Koneksi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematika peserta didik kelas VIII MTs. An-Nahdliyyah yang diajar dengan strategi mind mapping. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen, dimana ada kelas kontrol dan kelas eksperimen. Instrument yang digunakan adalah lembar posttest kemampuan koneksi matematika, lembar observasi aktifitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap yang pertama menentukan objek penelitian dengan melakukan observasi kepada guru mata pelajaran matematika. Setelah didapatkan objek yang dijadikan kelas kontrol dan kelas eksperimen, tahap selanjutnya adalah penerapan strategi pembelajaran mind mapping pada kelas eksperimen. Dan pada tahap terakhir yaitu pemberian soal posttest kemampuan koneksi matematika kepada peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil posttest tersebut kemudian dianalisis menggunakan pedoman pensekoran. Setelah didapatkan nilai kemampuan koneksi matematika, maka data tersebut akan diolah dengan menggunakan uji statistik. Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan maka digunakan uji rata-rata dua pihak, dan untuk mengetahui apakah perbedaan itu berpengaruh baik maka digunakan uji satu pihak (pihak kanan). Setelah dianalisis, maka diketahui bahwa strategi pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan koneksi

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Mind Mapping, Koneksi
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2019 06:02
Last Modified: 04 Apr 2019 03:17
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item