PENERAPAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS UNTUK PEMILIHAN GURU TELADAN DI SMK ROUDLOTUN NASYIIN

Lestari, Andini 51504110014 and Rohmah, Mimin Fatchiyatur 0706067001 and Kurniawan, Fajar Indra 07040338603 (2019) PENERAPAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS UNTUK PEMILIHAN GURU TELADAN DI SMK ROUDLOTUN NASYIIN. Bachelor thesis, Universitas islam majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Lestari, Andini, 2019, Penerapan Metode Fuzzy Analitical Hierarchy Process Untuk Pemilihan Guru Teladan Di SMK Roudlotun Nasyi’in, Tugas Akhir, Program Studi Informatika, Fakultas Teknik, Univeristas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Mimin Fatchiyatur Rohmah, S.T., M.Si Pembimbing II : Fajar Indra Kurniawan, S.Kom., M.Kom Dalam dunia pendidikan sosok seorang guru adalah jati diri yang menjadi panutan, terutama bagi peserta didik. Guru merupakan komponen penting yang menentukan sistem pendidikan secara keseluruhan, yang memegang peran utama dalam pembangunan pendidikan, baik pendidikan formal di sekolah maupun pendidikan informal di lembaga kursus. Persaingan di dunia pendidikan yang makin kompetitif membuat setiap sekolah berupaya dalam meningkatkan kualitas sekolahnya. Salah satu cara meningkatkan kualitas sekolah adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan dilakukannya penilaian kinerja guru. Penilaian kinerja guru dalam menentukan guru teladan agar proses pembelajaran berkualitas maka pihak sekolah membuat 8 kriteria dengan 16 subkriteria untuk menentukan guru teladan. Untuk menentukan penilaian kinerja guru dengan banyak subkriteria tersebut, maka diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Fuzzy Analytical Hiearchy Process studi kasus di SMK Roudlotun Nasyi’in. Metode Fuzzy Analytical Hiearchy Process dapat menyelesaikan permasalahan yang bersifat multikriteria. Pada penelitian ini, alternatif 3 mendapatkan hasil 0.626 dengan peringkat ke 1, alternatif 2 mendapatkan hasil 0.290 dengan peringkat ke 2 dan alternatif 1 mendapatkan hasil 0.131 dengan peringkat ke 3. Dengan adanya sistem pengambilan keputusan tersebut diharapkan mampu membantu pihak sekolah untuk pemilihan guru teladan dengan objektif. Kata Kunci : Guru, Fuzzy Analytical Hierarchy Process, Penilaian kinerja guru

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Guru Teladan, SMK Roudlotun Nasyi'in, FAHP
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Andini Lestari
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:17
Last Modified: 16 Jun 2020 22:17
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item