STRATEGI HUMAS & PROTOKOL PEMERINTAHAN KABUPATEN JOMBANG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Humas & Protokol Pemerintahan Kabupaten Jombang Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Melalui Program Bulaga “Bupati Melayani Warga”)

Eli, Puspitasari, 51603050015 and Lailiyah S.sos, M.med.kom, fatihatul, 0727067602 and Lailin, Moch. Ichdah A.H, 0708087102 (2020) STRATEGI HUMAS & PROTOKOL PEMERINTAHAN KABUPATEN JOMBANG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Humas & Protokol Pemerintahan Kabupaten Jombang Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Melalui Program Bulaga “Bupati Melayani Warga”). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar i fixxx.pdf

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka fix.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran foto dan transkip wawancara.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kartu bimbingan.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
riwayat hidup.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah strategi humas dan protokol Pemerintah Kabupaten Jombang dalam meningkatkan pelayanan publik melalui program Bulaga (Bupati melayani warga). Peningkatan pelayanan publik ini mengalami perubahan selama program Bulaga dilaksanakan pada tahun 2019 yang dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah Ikm (Indeks Kepuasan Masyarakat). Ikm pada tahun 2017 itu masih masih dibawah angka 80%, artinya itu kurang baik dibawah angka 80%. Tetapi dengan adanya program bulaga ini ditahun 2019 kita bisa meningkatkan 83,16% naik 1,03 point dibandingkan tahun 2018. Tahun 2017 masih dibawah angka 80%, tahun 2018 ± 81%, dan tahun 2019 naik 83,16%. Dibuktikan melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (Ikm) bahwa respons masyarakat baik dan percaya bahwa benar – benar serius dalam pelayanan. Humas dan protokol Pemkab Jombang menjadikan program Bulaga sebagai meningkatkan pelayanan publik, dimana program itu dikemas sedemikian rupa dengan strategi perencanaan melalui pengenalan situasi, tujuan, pemilihan khalayak atau sasaran, pemilihan media sebagai penyebaran informasi, anggaran yang dikeluarkan untuk melaksanakan program, dan evaluasi dari program bulaga dan pelayanan publik untuk lebih efektif sehingga masalah – masalah pelayanan publik yang ada di Pemkab Jombang bisa teratasi. Tinjauan pustaka yang digunakan penelitian ini adalah strategi humas, humas pemerintah, media relations, teori uses and gratification, dan teori sistem dan fungsi boundary spanning. Penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara mendalam kepada pegawai humas dan protokol Pemerintah Kabupaten Jombang, serta data – data sekunder yang relevan. Kata kunci : Strategi humas, humas pemerintah, Bulaga

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi humas, humas pemerintah, Bulaga
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: ELI PUSPITASARI
Date Deposited: 07 Dec 2020 07:53
Last Modified: 07 Dec 2020 07:53
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item