ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI HASTAG #BUKANKUEARTIS DI AKUN TWITTER @KAESANGP

Nisa, Khoirun, 51603050023 and Dewi, Ratnaningrum Zusyana, 0726116802 and Ramadhani, Rakhmad Saiful, 0724087703 (2020) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI HASTAG #BUKANKUEARTIS DI AKUN TWITTER @KAESANGP. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
1 JURNAL ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text
2 HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7 BAB V.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
9 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Dalam menghadapi mekanisme pasar yang semakin terbuka dan kompetitif, penguasaan pasar merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan daya saing. Semakin tinggi persaingan dalam usaha, maka perusahaan harus pandai dan teliti dalam menentukan strategi promosi produk supaya dapat merebut hati konsumen. Salah satu strategi yang harus dilakukan adalah dengan melakukan promosi, promosi yang dimaksud adalah dengan menggunakan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskripsi kualitatif, dengan menggunakan teori strategi komunikasi Middleton dan Social Media Marketing Koplen dan Haenlein. Penggunaan #BukanKueArtis menjadi umpan Kaesang yang ditujukan kepada masyarakat, pengguna media sosial twitter. Kaesang menggunakan hastag tersebut pada saat awal promosi mengenai produknya. Kemudian lama kelamaan menjadi suatu ciri khas tersendiri, followers dan customer basenya lah yang berperan untuk menyebarluaskan. Semakin hari hastag yang pertama digunakan Kesang, sekarang menjadi daya tarik pengikutnya supaya mendapatkan repost pada saat mengunggah produk yang dibeli dari Sang Pisang. #BukanKueArtis menjadi media komunikasi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan produk Sang Pisang. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Hastag, Media Sosial.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Hastag, Media Sosial.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: KHOIRUN NISA'
Date Deposited: 07 Dec 2020 07:48
Last Modified: 07 Dec 2020 07:48
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2449

Actions (login required)

View Item View Item