STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. NUMANI KOTA MOJOKERTO DI MASA PANDEMI COVID-19

Amiruddin, Mohammad, 51802030047 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. NUMANI KOTA MOJOKERTO DI MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Strategi yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan pada UD. Numani. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang di terapkan UD. Numani, mengetahui faktor internal dan eksternal, serta untuk mengetahui strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan analisis SWOT pada UD. Numani. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriftif yang berlokasi pada UD. Numani Kota Mojokerto. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melakukan wawancara oleh pemilik, melakukan observasi dan dokumentasi. Kemudian data-data tersebut di analisis melalui analisis SWOT dengan cara mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, selanjutnya menghitung matriks IFAS (Internal Factor Analysis Strategic) dan matrik EFAS (External Factor Analysis Strategic), serta memberikan rekomendasi strategi-strategi melalui matriks SWOT. Hasil penelitian ini ditemukan strategi yang dilakukan Ud. Numani, yaitu produk yang berkualitas, harga yang sangat terjangkau dan lokasi yang strategis. Penelitian ini juga mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang selanjutnya akan akan dianalisis menggunakan matriks SWOT sehinggal menghasilkan nilai strenghth 3,67, weakness 1,49, opportunity 2,49, dan threat 3,73, sehingga dari hasil menunjukkan bahwa UD. Numani masuk pada kuadran II atau biasa di sebut kuadran progresif. Posisi ini menandakan sebuah organisasi dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Amiruddin Mohammad
Date Deposited: 20 Oct 2022 01:45
Last Modified: 20 Oct 2022 01:45
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item View Item