ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM NAWASENA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

SARI, EVA YUNITA, 51902030020 and Hartono, 0725026001 and Rini, Armin, 0722047401 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM NAWASENA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Nawasena Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Dalam penelitian ini mengangkat permasalahan berupa: faktor-faktor yang berpengaruh dalam pengembangan umkm dan strategi pemasaran umkm. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui faktor- faktor yang berpengaruh dalam strategi pemasaran pada umkm. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriftif pada 4 responden yakni pemilik usaha dan 3 orang karyawan. Adapun data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, kuisioner yang diisi oleh responden, serta dokumentasi. Kemudian data yang didapatkan dari hasil pengumpulan data di analisis menggunakan analisis SWOT, IFAS dan EFAS. Berdasarkan hasil analisis faktor internal, kekutan utama pada umkm ini yaitu harga terjangkau (0,52). Kelemahan utama kurang nyaman berkomunikasi karena lokasi dekat dengan jalan raya (0,27). Faktor eksternal yang menjadi peluang yakni selalu membuat inovasi produk baru setiap harinya (0,52). Ancaman utama yakni adanya peniruan produk dan persaingan dari perusahaan lain (0,44). Berdasarkan hasil analisis matriks SWOT pada diagram kartesius penelitian menjukkan bahwa umkm ini berada pada kuadran Growth (pertumbuhan) dimana kuadran berada pada posisi 1 yang artinya bahwa situasi sangat menguntungkan. Umkm ini memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang dan sekaligus meminimalkan kelemahan dan mengatasi ancaman

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, UMKM, Strategi Pemasaran
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Sari Eva Yunita
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:44
Last Modified: 23 Aug 2023 08:44
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4620

Actions (login required)

View Item View Item