Pengaruh Strategi Pemasaran, Kemampuan Dan Pengetahuan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di Kota Mojokerto

Lestari, Putri Ayu, 52002030066 and Baidlowi, Imam, 0702026404 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2024) Pengaruh Strategi Pemasaran, Kemampuan Dan Pengetahuan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di Kota Mojokerto. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
HALAMAN AWAL BARU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (ImageMagick conversion from text to application/pdf)
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran, kemampuan wirausaha, dan pengetahuan wirausaha terhadap keberhasilan usaha pada UMKM di kota Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah penilitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM bidang kuliner yang ada di Kota Mojokerto yang berjumlah 2.527 UMKM dan sampel berjumlah 96 UMKM dengan menggunakan rumus slovin. Data responden dikumpulkan dengan kuisioner. Metode analisis data penelitian ini mnggunakan analisis statistik deskriptif dengan menggunakan pengujian asumsi klasik dan regresi linear berganda yang secara keseluruhan analisisnya dihitung menggunakan program Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, kemampuan wirausaha tidak berpengaruh damn tidak signifikan terhadap keberhasilan usaha, serta pengetahuan wirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel strategi pemasaran dan pengetahuan wirausaha. Berdasarkan pengujian secara simultan atau bersama-sama didapatkan bahwa strategi pemasaran, kemampuan wirausaha, dan pengetahuan wirausaha berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kemampuan Wirausaha, Pengetahuan Wirausaha
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Lestari Putri Ayu
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:20
Last Modified: 13 Sep 2024 07:20
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5162

Actions (login required)

View Item View Item