PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP TRASH TALKING SISWA KELAS VIII SMP GEDEG SWASTA MOJOKERTO

Sa'diyah, Rizqi Chalimatus and Yaqin, Ainul, 0706017402 and wachidah, hajar nurma (2024) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP TRASH TALKING SISWA KELAS VIII SMP GEDEG SWASTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK .pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kecanduan game online adalah ketika seseorang menghabiskan waktu yang berlebihan untuk bermain game online, dan bisa mengganggu aktivitas sehari-harinya. Trash talking adalah perilaku seseorang dengan menggunakan kata-kata kasar atau mengintimidasi lawan bermain. Hal ini dapat dilakukan secara verbal maupun nonverbal. Permasalahan pada penelitian ini yaitu mencakup kecanduan game pada siswa-siswi dari tingkat SD sampai tingkat SMA yang memang sudah menyebar berbagai jenis game online. Dari game inilah mereka bisa melakukan yang namanya perilaku trash talking. Perilaku trash talking ini dapat di lakukan secara online pada game online. Anak-anak di zaman sekarang dapat menirukan apapun yang dikatakan oleh seseorang melalui media online termasuk pada game online. Efek kecanduan inilah yang kemungkinan besar dapat menimbulkan adanya trash talking. Pada penelitian ini meneliti mengambil SMP gedeg swasta Mojokerto sebagai responden. Peneliti ingin mengukur tinggi sedang atau rendahnya kecanduan game online dan trash talking pada kelas 8 SMP gedeg swasta Mojokerto. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif korelasional. Dengan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner Penelitian pada siswa kelas 8. Pada penelitian ini peneliti menganalisis data menggunakan analisis deskriptif, uji prasyarat dan analisis regresi linier sederhana. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif signifikan kecanduan game online terhadap trash talking, jadi semakin tinggi kecanduan game maka akan semakin tinggi juga trash talking. Hasil penelitian nyatakan bahwa kecanduan game online dan trash talking berada pada tingkat sedang. Dapat disimpulkan dari analisis regresi linier sederhana dengan persamaan y = 36.907 + 0,311 menyatakan bahwa hasilnya positif yang berarti memang ada pengaruh positif signifikan kecanduan game online terhadap trash talking. Perilaku tersebut meskipun sama-sama berada pada rata-rata sedang juga perlu diperhatikan agar siswa-siswa remaja saat ini tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti melakukan trash talking.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kecanduan, Game Online, Trash talking
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: SA'DIYAH RIZQI CHALIMATUS
Date Deposited: 12 Sep 2024 07:46
Last Modified: 12 Sep 2024 07:46
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

View Item View Item