Dewi, Hanifah Puspita, 52103050013 and Ramadhani, Rakhmad Saiful, 0724087703 and Lailin, Moch. Ichdah A.H, 0708087102 (2025) Strategi Branding Organisasi PSHT Ranting Gondang Dalam Membangun Citra Positif Di Masyarakat. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (309kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (321kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
Abstract
Kebudayaan di Indonesia bukanlah sekedar cerita di masa lalu, melainkan sebuah upaya untuk memahami bagaimana mengetahui aspek-aspek kehidupan. Seperti nilai, kepercayaan, seni, moral, adat istiadat, ilmu pengetahuan, teknologi, dan cara hidup yang telah berevolusi atau saling mempengaruhi dalam sejarahnya, maka Salah satunya melalui budaya seni bela diri trandisional pencak silat adalah seni bela diri yang berasal dari Indonesia, bukan hanya seni bela diri melainkan sebuah warisan budaya yang kaya dan multidimensional yang mempunyai ikatan erat dalam kebudayaan masyarakat. Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan organisasi pencak silat terbesar di Indonesia yang memiliki tujuan untuk membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. PSHT adalah PSHT adalah salah satu pencak silat yang didirikan oleh Ki Hajar Harjo Oetomo di Kota Madiun, Jawa Timur pada Tahun 1922. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskritif kualitatif, bertujuan untuk memahami secara mendalam Strategi branding PSHT Ranting Gondang dalam membangun citra positif di masyarakat dan solidaritas anggota, dengan teknik pengumpulan data: wawancara mendalam, observasi partisipatif, analisis dokumen. Hasil penelitian Strategi Branding PSHT Ranting Gondang dalam Membangun Citra Positif di masyarakat dapat dimengerti dalam peran yang aktif dalam mendidik, mengarahkan anggota ke arah yang positif, dan tidak hanya perannya PSHT mempunyai fungsi utama di masyarakat dalam merubah citra menjadi reputasi jangka panjang untuk masa depan PSHT Ranting Gondang. Masyarakat juga banyak memberikan kontribusi besar tenaga dan pikiran untuk mengonfirmasi bahwa strategi branding yang diterapkan oleh PSHT Ranting Gondang, secara efektif telah mengintegrasikan berbagai elemen (nilai-nilai luhur dan etika, nilai budaya internal, visi misi, perilaku dan aksi sosial yang nyata, dan komunikasi internal maupun eksternal) yang terwujud untuk membangun dan memelihara citra positif di masyarakat. Ini adalah keberhasilan branding non-profit yang menekankan pada aksi nyata dan integritas nilai sebagai pondasi utama. Kata Kunci : Kebudayaan, PSHT, Strategi Branding
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebudayaan, PSHT, Strategi Branding |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Dewi Puspita Puspita |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 02:01 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 02:01 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |