ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X MAN 1 MOJOKERTO DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORIAL, DAN KINESTETIK) PADA MATERI FUNGSI KUADRAT

Rahayu, Intan Setya, 51506150034 and Wiyono, Hari Joko, 0704117505 and Feriyanto, 0725059001 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X MAN 1 MOJOKERTO DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORIAL, DAN KINESTETIK) PADA MATERI FUNGSI KUADRAT. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
cover skripsi fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I (1) revisi.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text
BAB II1 revisi skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III1 revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV revisi 2 (sidang).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
Lampiran skripsi 1 - 31.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Rahayu, Intan Setya. 2019. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X MAN 1 Mojokerto dalam Menyelesaikan Masalah Ditinjau dari Gaya Belajar (Visual, Auditorial, dan Kinestetik) padaMateri Fungsi Kuadrat.Skripsi, Program StudiPendidikanMatematika, Program SarjanaUniversitas Islam Majapahit. Pembimbing: (I) Hari Joko Wiyono, S.Si., M.Sc., dan (II) Feriyanto, S.Pd.,M.Pd. Kata kunci: Berpikir Kreatif, Gaya Belajar, Fungsi Kuadrat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan bepikir kreatif siswa kelas X MAN 1 Mojokerto dalam menyelesaikan masalah tipe gaya belajar visual, mendeskripsikan kemampuan bepikir kreatif siswa kelas X MAN 1 Mojokerto dalam menyelesaikan masalah tipe gaya belajar auditori, dan mendeskripsikan kemampuan bepikir kreatif siswa kelas X MAN 1 Mojokerto dalam menyelesaikan masalah tipe gaya belajar kinestetik pada materi fungsi kuadrat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dilaksanakan di kelas X MIPA 3 MAN 1 Mojokerto. Pemilihan subjek didapatkan dari hasil pemberian angket gaya belajar kepada siswa kelas X MIPA 3 dengan memperhatikan kemampuan matematika yang setara dan komunikatif. Subjek penelitian terdiri dari satu siswa dengan gaya belajar visual, satu siswa dengan gaya belajar auditori, dan satu siswa dengan gaya belajar kinestetik. Instrumen penelitian terdiri dari angket belajar, tes penyelesaian masalah dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: subjek SV pada indikator kefasihan ditunjukkan dengan subjek SV menyelesaikan masalah dengan lancar dan benar serta menyelesaikan masalah kurang dari waktu yang telah ditentukan. Pada indikator fleksibilitas, ditunjukkan dengan subjek SV memberikan dua cara berbeda dalam menyelesaikan masalah. Pada indikator kebaruan, subjek SV tidak menunjukkan cara baru untuk menyelesaikan masalah. Subjek SA pada indikator kefasihan ditunjukkan dengan subjek SA menyelesaikan masalah dengan lancar dan benar, serta menyelesaikan masalahkurang dari waktu yang telah ditentukan. Pada indikator fleksibilitas, ditunjukkan dengan subjek SAmemberikan dua cara berbeda dalam menyelesaikan masalah. Pada indikator kebaruan, subjek SA tidak menunjukkan cara baru untuk menyelesaikan. Subjek SK pada indikator kefasihan ditunjukkan dengan subjek SKmenyelesaikan masalah dengan lancar dan benar, serta menyelesaikan masalahkurang dari waktu yang telah ditentukan. Pada indikator fleksibilitas, ditunjukkan dengan subjek SKmemberikan dua cara berbeda dalam menyelesaikan masalah. Pada indikator kebaruan, subjek SK tidak menunjukkan cara baru untuk menyelesaikan masalah.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif, Gaya Belajar, Fungsi Kuadrat.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Intan Setya Rahayu
Date Deposited: 16 Jun 2020 21:23
Last Modified: 16 Jun 2020 21:23
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item View Item