PENGARUH KECERDSAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, GAYA BELAJAR DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI DI MOJOKERTO

Wachidah, Eriyanti Nur, 51502040033 and Setiono, Hari, 0717116703 and Ainiyah, Nur, 0702028702 (2019) PENGARUH KECERDSAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, GAYA BELAJAR DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI DI MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
abstrak erin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan akuntansi di perguruan tinggi ditujukan untuk mendidik mahasiswa agar dapat bekerja sebagai seorang akuntan profesional yang memiliki pengetahuan dibidang akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, gaya belajar dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi secara parsial maupun simultan.. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 responden yaitu mahasiswa akuntansi angkatan 2015 semester 8 dan angkatan 2016 semester 6 di Universitas Islam Majaphit dan STIE Al-Anwar. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara parsial kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, gaya belajar dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Serta terdapat pengaruh positif secara simultan kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, gaya belajar dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan F hitung 82,576 dan nilai signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Gaya Belajar, Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Faculty of Economics > Accounting
Depositing User: Eriyanti Nur Wachidah
Date Deposited: 18 Jun 2020 00:09
Last Modified: 18 Jun 2020 00:09
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item View Item