PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Konsumen E-commerce Shopee di Wilayah Kabupaten Mojokerto)

Octavia, Putri Dwi and Setyariningsih, Eny and Rahayu, Rahayu (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Konsumen E-commerce Shopee di Wilayah Kabupaten Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi menyebabkan hidup semakin mudah termasuk berbelanja. Kemudahan berbelanja dihadirkan e-commerce Shopee sebagai situs belanja online terpopular. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti brand awareness, brand image dan brand ambassador. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan brand awareness, brand image dan brand ambassador serta mengkaji pengaruh ketiga faktor tersebut secara parsial terhadap minat beli konsumen di e-commerce Shopee di Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menguji hipotesis. Instrument penelitian ini adalah kuesioner yang disebar pada responden sejumlah 100 orang dimana populasinya adalah masyarakat Kabupatem Mojokerto berjenis kelamin perempuan dan berusia 22-31 tahun. Teknik pengambilan sampelnya berjenis accidental sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda karena memiliki tiga variabel bebas (X) yaitu brand awareness (X1), brand image (X2) dan brand ambassador (X3) serta satu variabel terikat (Y) yaitu minat beli konsumen. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini (1) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (2) brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (3) brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 1,115 - 0,001X1 + 0,445X2 + 0,196X3 + 0,420.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Brand Ambassador, Minat Beli Konsumen
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Putri Dwi Octavia
Date Deposited: 18 Jun 2020 15:29
Last Modified: 18 Jun 2020 15:29
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item