Octavia, Putri Dwi and Setyariningsih, Eny and Rahayu, Rahayu (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Konsumen E-commerce Shopee di Wilayah Kabupaten Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi menyebabkan hidup semakin mudah termasuk berbelanja. Kemudahan berbelanja dihadirkan e-commerce Shopee sebagai situs belanja online terpopular. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti brand awareness, brand image dan brand ambassador. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan brand awareness, brand image dan brand ambassador serta mengkaji pengaruh ketiga faktor tersebut secara parsial terhadap minat beli konsumen di e-commerce Shopee di Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menguji hipotesis. Instrument penelitian ini adalah kuesioner yang disebar pada responden sejumlah 100 orang dimana populasinya adalah masyarakat Kabupatem Mojokerto berjenis kelamin perempuan dan berusia 22-31 tahun. Teknik pengambilan sampelnya berjenis accidental sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda karena memiliki tiga variabel bebas (X) yaitu brand awareness (X1), brand image (X2) dan brand ambassador (X3) serta satu variabel terikat (Y) yaitu minat beli konsumen. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini (1) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (2) brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (3) brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 1,115 - 0,001X1 + 0,445X2 + 0,196X3 + 0,420.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Image, Brand Ambassador, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Putri Dwi Octavia |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 15:29 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 15:29 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1171 |
Actions (login required)
View Item |