Mamudah, Siti, 51605120034 (2020) Hubungan pola asuh dan tingkat pendidikan orang tua terhadap sikap percaya diri peserta didik mts negeri 2 mojokerto. Bachelor thesis, Universitas islam majapahit.
|
Text
Abstrak.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V (daftar pustaka).pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran-lampiran.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
Percaya diri adalah keyakinan terhadap kemampuan yang dimiliki oleh diri sendiri. Orang yang percaya diri mengetahui cara memanfaatkan kemampuaannya tersebut untuk mencapai segala hal yang diinginkannya. Lawan dari percaya diri adalah sikap tidak percaya diri. Orang yang tidak percaya diri adalah orang yang tidak yakin akan kemampuan yang dimilikinya.1 Kepercayaan diri adalah salah satu aspek kepribadian yang penting pada seseorang.Tanpa adanya kepercayaan diri akan menimbulkan banyak masalah pada diri seseorang. Kepercayaan diri merupakan atribut yang paling berharga pada diri seseorang dalam kehidupan bermasyarakat. Dikarenakan dengan kepercayaan diri, seseorang mampu untuk mengaktualisasikan segala potensinya. Kepercayaan diri merupakan sesuatu yang urgen untuk dimiliki setiap individu. Kepercayaan diri diperlukan baik oleh seorang anak maupun orang tua, secara individual maupun kelompok Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian denga tujuan untuk: 1) Untuk menganalisis hubungan pola asuh orang tua dengan sikap percaya diri peserta didik MTsN 2 Mojokerto, 2) Untuk menganalisis hubungan tingkat pendidikan orang tua dengan sikap percaya diri peserta didik MTsN 2 Mojokerto, 3) Untuk menganalisis hubungan pola asuh orang tua dan tingkat pendidikan orang tua dengan sikap percaya diri peserta didik MTsN 2 Mojokerto. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif, berdasarkan dari segi pendekatannya merupakan pendekatan korelasional multivariate, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik multistage randome Sampling. Subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 31 peserta didik Mts Negeri 2 Mojokerto. Setelah dilakukan analisa mendalam, hasil penelitian menunjukkan: 1) Ada hubungan pola asuh orang tua terhadap sikap percaya diri peserta didik, hal ini dibuktikan dari nilia t hitung pola asuh orang tua adalah 8,057 lebih besar dari t tabel 0,683 dengan nilai signifikansi 0,000, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha1 diterima yaitu adanya hubungan antara pola asuh orang tua dengan sikap percaya diri peserta didik. 2) Ada hubungan tingkat pendidikan orang tua terhadap sikap percaya diri peserta didik, hal ini dibuktikan dari nilia t hitung tingkat pendidikan orang tua adalah 6,138 lebih besar dari t tabel 0,683 dengan nilai signifikansi 0,003, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha2 diterima yaitu adanya hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan sikap percaya diri peserta didik. 3) Pola asuh dan tingkat pendidikan orang tua berhubungan secara bersamasama terhadap sikap percaya diri peserta didik hal ini mengikuti taraf sig. 0,05 sebagai nilai cut off dari signifikansi.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola asuh, tingkat pendidikan, sikap percaya diri |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education |
Depositing User: | Hubungan P Mamudah Sr |
Date Deposited: | 21 Dec 2020 02:32 |
Last Modified: | 21 Dec 2020 02:32 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2763 |
Actions (login required)
View Item |