PENGARUH SALES PROMOTION, SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE DI MASYARAKAT MOJOKERTO

Utami, Budi, 0719097101 and Armin, Rini, 0722047401 and Rahayu, ,0713056802 and Andarasati, Imelda Filia, 51702030021 (2021) PENGARUH SALES PROMOTION, SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE DI MASYARAKAT MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran e-commerce yaitu pada situs Shopee Indonesia. Situs ini menggunakan strategi promosi penjualan melalui media online. Berbagai SaIes Promotion yang menarik sering membuat para konsumen melakukan lmpulse Buying. Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pembelanjaan online. Belanja online merupakan sebuah transaksi jual beli yang dilakukan melalui situs-situs online atau jejaring sosial yang menyediakan barang atau jasa. Perilaku pembeIian tidak terencana ini dipengaruhi oIeh Shopping LifestyIe yang terdiri dari tawaran iklan mengenai produk-produk belanja dan tercipta karena gairah berbelanja seseorang yang mudah terpengaruh dengan model terbaru dan berbelanja menjadi gaya hidup sesorang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pengetahuan tentang mode atau biasa disebut fashion involvement ini juga dapat menjadi pengaruh yang kuat untuk terjadinya impulse buying. lmpulse Buying merupakan fenomena yang harus bisa dijadikan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualannya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion, Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement terhadap lmpulse Buying pada masyarakat Mojokerto yang berbelanja online pada situs E-Commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini semua pengguna aplikasi Shopee di Mojokerto yang tidak diketahui jumlahnya, dan pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yang kuesionernya disebarkan kepada masyarakat Mojokerto sebagai pengguna Shopee dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sales promotion terbukti memiliki pengaruh secara langsung terhadap impulse buying, Shopping lifestyle terbukti berpengaruh secara langsung terhadap impulse buying, Fashion involvment terbukti berpengaruh secara langsung terhadap impulse buying. Kata Kunci : E-Commerce, Sales Promotion, Impulse Buying, Shopping Lifestyle, Fashion Involvement

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Sales Promotion, Impulse Buying, Shopping Lifestyle, Fashion Involvement
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Imelda Filia Andarasati
Date Deposited: 10 Nov 2021 07:44
Last Modified: 10 Nov 2021 07:44
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3099

Actions (login required)

View Item View Item