ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada UMKM Pentol Mas Bejo Trowulan)

Riski Amelia, Farantika, 51702030014 and Utami, Budi, 0719097101 and Heru Dwihandoko, Toto, 0702086803 (2021) ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada UMKM Pentol Mas Bejo Trowulan). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana analisis orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran di era pandemi covid-19 pada umkm pentol mas bejo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data dianalisis melalui tahap reduksi data, peyajian data dan penarikan kesimpulan. Tahap akhir adalah menguji keabsahan data dengan prosedur triangulasi data. Peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa pembahasan yaitu orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan kinerja pemasaran. Orientasi pasar pentol mas bejo dalam memenuhi kepuasan konsumen dengan mengutamakan kualitas produk, varian produk dan ukuran kemasan produk, dan menyediakan pelayanan delivery order. Melakukan pemasaran secara digital marketing dalam promosi. Orientasi kewirausahaan umkm pentol mas bejo mempunyai franchise, bekerja kerja sama dengan pabrik dalam menyediakan produk dan berusaha melakukan inovasi. Untuk kinerja pemasarannya Umkm pentol mas bejo berusaha menciptakan repeat order dalam mencapai keberhasilan usaha. Peran orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran Umkm pentol mas bejo melakukan adanya inovasi dan terbantu banget dengan adanya influencer yang mereviuw produk pentol mas bejo dari keunikan dan cita rasa pentol tersebut. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Pemasaran, Covid-19

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Pemasaran, Covid-19
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Farantika Riski Amalia
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:03
Last Modified: 17 Nov 2021 02:03
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item