PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE, DAN PEOPLE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT ISLAM SAKINAH MOJOKERTO)

Rahmawati, Alda Yunia, 51802030008 and Hartono, 0725026001 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE, DAN PEOPLE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT ISLAM SAKINAH MOJOKERTO). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
1. Cover-Daftar Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Rumah sakit melaksanakan pelayanan kesehatan secara serasi dan terpadu dalam upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit pada suatu tatanan rujukan, serta dapat dimanfaatkan untuk pendidikan dan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Product, Price, Place, dan Promotion terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Islam Sakinah Mojokerto melalui penyebaran kuesioner online kepada Pasien. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Adapun batasan kriteria pengambilan sampel adalah sebagai berikut : 1. Pasien yang menggunakan jasa rawat inap kelas I, 2. Pasien yang rawat inap dibulan maret - april tahun 2022, 3. Pasien yang berumur diatas 17 tahun jumlah sampel sebanyak 250 responden. Hasil kuesioner responden dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, Price, Place, dan Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien. Hasil uji simultan menyatakan bahwa variabel independent dan dependen saling berpengaruh.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, promosi, dan kepuasan pasien.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Rahmawati Alda Yunia
Date Deposited: 22 Aug 2022 08:00
Last Modified: 22 Aug 2022 08:00
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item