Dewi, Rizki Sandra, 51802030066 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Armin, Rini, 0722047401 (2022) PENGARUH ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK EIGER PADA MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Masyarakat Kota Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (313kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi aspek kehidupan seperti berkomunikasi, berbisnis. Hal ini dimanfaatkan perusahaan Eiger dalam memperluas produk Eiger melalui media sosial facebook, intagram, tiktok dan youtube dengan jasa endorser. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh endorser yang diproksikan dengan kepercayaan, keahlian, daya tarik, rasa hormat dan kesamaan terhadap minat beli produk Eiger pada media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Mojokerto. Sampel terdiri 100 orang responden dengan teknik sampel non probability sampling dan jumlah sampel yang diperoleh dengan rumus dari Cochran. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Pengujian dalam penelitian ini adalah uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan (0,000), keahlian (0,016), daya tarik (0,000) dan kesamaan (0,000) berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan rasa hormat (0,235) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, endorser, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Dewi Rizki Sandra |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 08:03 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 08:03 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3816 |
Actions (login required)
View Item |