PENGARUH ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK EIGER PADA MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Masyarakat Kota Mojokerto)

Dewi, Rizki Sandra, 51802030066 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Armin, Rini, 0722047401 (2022) PENGARUH ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK EIGER PADA MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Masyarakat Kota Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi aspek kehidupan seperti berkomunikasi, berbisnis. Hal ini dimanfaatkan perusahaan Eiger dalam memperluas produk Eiger melalui media sosial facebook, intagram, tiktok dan youtube dengan jasa endorser. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh endorser yang diproksikan dengan kepercayaan, keahlian, daya tarik, rasa hormat dan kesamaan terhadap minat beli produk Eiger pada media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Mojokerto. Sampel terdiri 100 orang responden dengan teknik sampel non probability sampling dan jumlah sampel yang diperoleh dengan rumus dari Cochran. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Pengujian dalam penelitian ini adalah uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan (0,000), keahlian (0,016), daya tarik (0,000) dan kesamaan (0,000) berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan rasa hormat (0,235) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: media sosial, endorser, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Dewi Rizki Sandra
Date Deposited: 29 Aug 2022 08:03
Last Modified: 29 Aug 2022 08:03
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3816

Actions (login required)

View Item View Item