At Tholibi, Ma'ruful Ajiri/51805120012 and zainalabidin, chasiru,2170101003 and Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601 (2022) TINDAK GURU PAI-BP DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING BERBASIS EDMODO DI SMPN 1 KOTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 1.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari pengamatan penulis terhadap kegiatan pengelolaan kelas daring dan pembelajaran daring berbasis Edmodo yang berlangsung di SMPN 1 Kota Mojokerto pada kelas VIII.A. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang menarik untuk dikaji, karena pengelolaan kelas daring dan pembelajaran daring dilakukan di dalam aplikasi Edmodo, penelitian ini berjudul “Tindak Guru PAI-BP Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Berbasis Edmodo Di SMPN 1 Kota Mojokerto” . Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Mendeskripsikan tindak guru PAI-BP dalam pengelolaan pembelajaran daring berbasis Edmodo di SMPN 1 Kota Mojokerto. (2) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat guru PAI-BP dalam pengelolaan pembelajaran daring berbasis Edmodo di SMPN 1 Kota Mojokerto. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. kemudian dilakukan pengecekan keabsahan data dengan cara: (1) reduksi data, (2) penyajian data, (3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa, tindak guru PAI-BP berupa peran meliputi: (1) peran sebagai pendidik (2) peran sebagai pengajar (3) peran sebagai pembimbing. Faktor pendukung dan penghambat dalam pengelolaan pembelajaran online berbasis Edmodo antara lain: (1) faktor siswa (2) faktor fasilitas (3) faktor lingkungan. Kata Kunci : Tindak Guru, Pengelolaan, Pembelajaran Daring, Edmodo
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tindak guru, Pembelajaran daring, Edmodo |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education |
Depositing User: | At Tholibi Ma'ruful Ajiri |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 04:15 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 04:15 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4087 |
Actions (login required)
View Item |