TINDAK GURU PAI-BP DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING BERBASIS EDMODO DI SMPN 1 KOTA MOJOKERTO

At Tholibi, Ma'ruful Ajiri/51805120012 and zainalabidin, chasiru,2170101003 and Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601 (2022) TINDAK GURU PAI-BP DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING BERBASIS EDMODO DI SMPN 1 KOTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berangkat dari pengamatan penulis terhadap kegiatan pengelolaan kelas daring dan pembelajaran daring berbasis Edmodo yang berlangsung di SMPN 1 Kota Mojokerto pada kelas VIII.A. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang menarik untuk dikaji, karena pengelolaan kelas daring dan pembelajaran daring dilakukan di dalam aplikasi Edmodo, penelitian ini berjudul “Tindak Guru PAI-BP Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Berbasis Edmodo Di SMPN 1 Kota Mojokerto” . Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Mendeskripsikan tindak guru PAI-BP dalam pengelolaan pembelajaran daring berbasis Edmodo di SMPN 1 Kota Mojokerto. (2) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat guru PAI-BP dalam pengelolaan pembelajaran daring berbasis Edmodo di SMPN 1 Kota Mojokerto. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. kemudian dilakukan pengecekan keabsahan data dengan cara: (1) reduksi data, (2) penyajian data, (3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa, tindak guru PAI-BP berupa peran meliputi: (1) peran sebagai pendidik (2) peran sebagai pengajar (3) peran sebagai pembimbing. Faktor pendukung dan penghambat dalam pengelolaan pembelajaran online berbasis Edmodo antara lain: (1) faktor siswa (2) faktor fasilitas (3) faktor lingkungan. Kata Kunci : Tindak Guru, Pengelolaan, Pembelajaran Daring, Edmodo

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tindak guru, Pembelajaran daring, Edmodo
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: At Tholibi Ma'ruful Ajiri
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:15
Last Modified: 12 Sep 2022 04:15
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item View Item