PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY (DISCOVERY LEARNING) PADA SISWA MTS TSUNAN AMPEL KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGI EMPAT TAHUN AJARAN 2017/2018

Lilis Fitria, Ningsih (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY (DISCOVERY LEARNING) PADA SISWA MTS TSUNAN AMPEL KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGI EMPAT TAHUN AJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Unversitas Islam Majapahit.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (546kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (360kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (221kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
Official URL: http://repository.unim.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendikripsikan keterlaksanaan pembelajaran, aktifitas siswa dan hasil belajar siswa dalam penerapan model pembelajaran discovery pada siswa MTs Tsunan Ampel pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kela VII MTs Tsunan Ampel semester II tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 21 orang. Pada penelitian ini menggunakan rancangan One Shot Case Study yang berarti penelitian yang dilakukan dengan menggunakan satu kali pengumpulan data dan satu saat, yaitu dengan suatu perlakuan tertentu yang peneliti lakukan. Penerapan model pembalajaran discovery pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat dapat disimpulkan bahwa guru mampu menyelesaikan semua tahapan pembelajaran dengan baik dengan rata-rata skor 3, 67. Aktivitas siswa tergolong aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran dengan model pembalajaran discovery hal tersebut dapat ditujukan dengan siswa terlibat aktif dalam melakukan berdiskusi kelompok yitu dengan presentase nilai rata-rata yaitu 77,48%. Hasil belajar siswa setelah penerapan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat dapat dinyatakan tuntas secara klasikal dengan ketuntasan klasikal yaitu 85%.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 10 Oct 2018 12:31
Last Modified: 04 Apr 2019 06:18
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item