STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO BUSANA MUSLIM DI FAZA COLLECTION MOJOKERTO DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Hajidah, Farah, 51802030028 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Armin, Rini, 0722047401 (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO BUSANA MUSLIM DI FAZA COLLECTION MOJOKERTO DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang berlaku pada toko, mengetahui faktor internal dan menemukan strategi yang tepat meningkatkan penjualan dengan menggunakan analisis SWOT pada Toko Faza Collection. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang berlokasi di Toko Faza Collection di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto. Adapun teknik pengumpulan data antara lain melakukan wawancara dengan pemilik toko, melakukan observasi dan dokumentasi, kemudian data-data tersebut dianalisis melalui analisis SWOT dengan cara mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, selanjutnya menghitung matriks IFAS (Internal Factor Analysis Strategic) dan matriks EFAS (External Factor Analysis Strategic), serta memberikan rekomendasi strategi-strategi melalui matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan pada busana muslim di Faza Collection dengan analisis SWOT adalah dengan menerapkan strategi kuadran I (S-O) yang dikenal dengan konsep aggressive, yaitu bagaimana mencapai tujuan dengan mengoptimalkan kekuatan (strength) untuk memanfaatkan peluang (opportunities). Strategi yang dapat dilakukan oleh Faza Collection yaitu: memperluas pangsa pasar, mengikuti kelompok pengusaha busana muslim, serta memperkuat promosi dengan menampilkan keunggulan lokasi yang strategis dan harga terjangkau.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, meningkatkan Volume penjualan, analisis SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Hajidah Farah
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:30
Last Modified: 18 Oct 2022 06:30
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4378

Actions (login required)

View Item View Item