Arviana, Risma, 51906150010 and Anjariyah, Deka, 0712088901 and Wiyono, Hari Joko, 0704117505 (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Model Pembelajaran Self Directed Learning Dengan Pendekatan Open Ended. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK .pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 1.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa setelah penerapan model pembelajaran Self Directed Learning dengan pendekatan Open Ended dengan melihat aspek aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan kriteria minimal baik.Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mixed Method dengan metode Eksplanatori Sekuensial. Untuk teknik pengumpulan data terdiri data kuantitatif yakni lembar observasi aktivitas guru dan siswa untuk data kualitatif yakni dengan reduksi data, penyajikan data dan penerikan kasimpulan. Sampel dalam penelitian ini yakni siswa-siswi kelas X-IPA1 yang terdiri dari 36 siswa di SMAN 1 Bangsal. Untuk kriteria observasi aktivitas guru dan siswa setelah penerapan Self Directed Learning dengan pendekatan Open Ended minimal dikategorikan baik. Dengan hasil penelitian data kuantitatif menunjukkan nilai kemampuan matematika yakni terdiri dari 16,66% dikategorikan tinggi, 58,33% dikategorikan sedang dan 25% dikategorikan rendah. Kemudian untuk hasil data kualitatif menunjukan bahwa siswa kemampuan matematika tinggi memenuhi semua indikator, siswa kemampuan matematika sedang kurang tepat menjelaskan pada indikator Reason, Inference dan Clarity, dan siswa kemampuan matematika rendah hanya memenuhi indikator Focus. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Self Directed Learning dan pendekatan Open Ended
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Praktikum, Web |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education |
Depositing User: | Arviana Risma Mevi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 07:21 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 07:21 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4930 |
Actions (login required)
View Item |