Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Model Pembelajaran Self Directed Learning Dengan Pendekatan Open Ended

Arviana, Risma, 51906150010 and Anjariyah, Deka, 0712088901 and Wiyono, Hari Joko, 0704117505 (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Model Pembelajaran Self Directed Learning Dengan Pendekatan Open Ended. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK .pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa setelah penerapan model pembelajaran Self Directed Learning dengan pendekatan Open Ended dengan melihat aspek aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan kriteria minimal baik.Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mixed Method dengan metode Eksplanatori Sekuensial. Untuk teknik pengumpulan data terdiri data kuantitatif yakni lembar observasi aktivitas guru dan siswa untuk data kualitatif yakni dengan reduksi data, penyajikan data dan penerikan kasimpulan. Sampel dalam penelitian ini yakni siswa-siswi kelas X-IPA1 yang terdiri dari 36 siswa di SMAN 1 Bangsal. Untuk kriteria observasi aktivitas guru dan siswa setelah penerapan Self Directed Learning dengan pendekatan Open Ended minimal dikategorikan baik. Dengan hasil penelitian data kuantitatif menunjukkan nilai kemampuan matematika yakni terdiri dari 16,66% dikategorikan tinggi, 58,33% dikategorikan sedang dan 25% dikategorikan rendah. Kemudian untuk hasil data kualitatif menunjukan bahwa siswa kemampuan matematika tinggi memenuhi semua indikator, siswa kemampuan matematika sedang kurang tepat menjelaskan pada indikator Reason, Inference dan Clarity, dan siswa kemampuan matematika rendah hanya memenuhi indikator Focus. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Self Directed Learning dan pendekatan Open Ended

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Praktikum, Web
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Arviana Risma Mevi
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:21
Last Modified: 05 Sep 2023 07:21
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4930

Actions (login required)

View Item View Item