PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENDUKUNG MOTIVASI BELAJAR SISWA MTs PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Istighfar, Aris Azhar, 51906150002 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Feriyanto, 0725059001 (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENDUKUNG MOTIVASI BELAJAR SISWA MTs PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah Mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar matematika siswa MTs Manba’ul Qur’an pada materi bangun ruang sisi datar pada saat diberi pengajaran dengan model pembelajaran kooperatif learning tipe teams games tournament (TGT). Metode penelitian yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. One-Shot Case Study ialah desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah teknik simple random sampling dan sampel yang terpilih adalah kelas VIII A MTs Manba’ul Qur’an yang terdiri dari 12 siswa. Dalam penerapan Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan Teknik observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis, pada terlaksananya penelitian ini memaparkan ketercapaian presentase aktivitas guru 87,9% dengan kategori sangat baik, aktivitas siswa mendapatkan presentase 85,1% dengan kategori sangat baik dan hasil dari tes angket motivasi belajar siswa mendapatkan presentase 82,9% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan pemaparan tersebut dapat diketahui bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dapat mendukung motivasi belajar siswa MTs pada materi Bangun Ruang Sisi Datar jika dilihat dari aspek aktivitas guru, aktivitas siswa dan tes angket motivasi belajar siswa.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Aris Azhar Istighfar
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:50
Last Modified: 17 Jan 2024 06:50
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5042

Actions (login required)

View Item View Item