PEMBUATAN GAME EDUKASI PINTAR MEMILAH SAMPAH BERBASIS ANDROID

Pambudi, Eko Hardhi, 51304110057 and Ardiantoro, Luki, 071610701 and Yanuarini, N.S., 0714018304 (2019) PEMBUATAN GAME EDUKASI PINTAR MEMILAH SAMPAH BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Abstrak.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I Pendahuluan.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
4 BAB II Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
5 BAB III Analisa Dan Desain Sistem.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text
6 BAB IV Implementasi Dan Pembahsan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7 BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 Lampiran 2 Source Code.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Kebersihan lingkungan merupakan salah satu tolak ukur kualitas hidup masyarakat. Masyarakat yang telah mementingkan kebersihan lingkungan dipandang sebagai masyarakat yang kualitas hidupnya lebih tinggi dibandingkan masyarakat yang belum mementingkan kebersihan. Perilaku manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap sampah dapat menyebabkan munculnya masalah dan kerusakan lingkungan. Berdasarkan penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran sangat penting untuk membantu masyarakat khususnya anak sekolah dasar, permasalahan yang ditemukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya aplikasi pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah dan media pembelajaran yang digunakan oleh anak sekolah dasar dalam melihat game edukasi pintar memilah sampah biasanya hanya berdasarkan buku, dengan permasalahan tersebut maka penulis memberikan solusi untuk membangun suatu aplikasi yang dapat memudahkan anak sekolah dasar dalam memahami informasi game edukasi pintar memilah sampah menggunakan android. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Construct 2. Adapun manfaat yang diperoleh dari perancangan aplikasi ini adalah Bahan Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah akan lebih jelas maknanya sehingga dapat lebihdipahami oleh anak sekolah dasar dan memungkinkan anak sekolah dasar menguasai tujuan Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah lebih baik dan Sistem keamanan yang teradapat pada aplikasi media Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah yang telah dirancang dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi media Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah tersebut

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Game Android, Construct 2
Subjects: L Education > L Education (General)
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Eko Hardhi Pambudi
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:30
Last Modified: 16 Jun 2020 22:30
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1018

Actions (login required)

View Item View Item