Pambudi, Eko Hardhi, 51304110057 and Ardiantoro, Luki, 071610701 and Yanuarini, N.S., 0714018304 (2019) PEMBUATAN GAME EDUKASI PINTAR MEMILAH SAMPAH BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
|
Text
Jurnal.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2 Abstrak.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
3 BAB I Pendahuluan.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
4 BAB II Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text
5 BAB III Analisa Dan Desain Sistem.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) | Request a copy |
||
Text
6 BAB IV Implementasi Dan Pembahsan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
7 BAB V Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) | Request a copy |
||
|
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
10 Lampiran 2 Source Code.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Kebersihan lingkungan merupakan salah satu tolak ukur kualitas hidup masyarakat. Masyarakat yang telah mementingkan kebersihan lingkungan dipandang sebagai masyarakat yang kualitas hidupnya lebih tinggi dibandingkan masyarakat yang belum mementingkan kebersihan. Perilaku manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap sampah dapat menyebabkan munculnya masalah dan kerusakan lingkungan. Berdasarkan penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran sangat penting untuk membantu masyarakat khususnya anak sekolah dasar, permasalahan yang ditemukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya aplikasi pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah dan media pembelajaran yang digunakan oleh anak sekolah dasar dalam melihat game edukasi pintar memilah sampah biasanya hanya berdasarkan buku, dengan permasalahan tersebut maka penulis memberikan solusi untuk membangun suatu aplikasi yang dapat memudahkan anak sekolah dasar dalam memahami informasi game edukasi pintar memilah sampah menggunakan android. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Construct 2. Adapun manfaat yang diperoleh dari perancangan aplikasi ini adalah Bahan Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah akan lebih jelas maknanya sehingga dapat lebihdipahami oleh anak sekolah dasar dan memungkinkan anak sekolah dasar menguasai tujuan Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah lebih baik dan Sistem keamanan yang teradapat pada aplikasi media Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah yang telah dirancang dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi media Pembelajaran Game edukasi pintar memilah sampah tersebut
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Game Android, Construct 2 |
Subjects: | L Education > L Education (General) 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer and Information Technology |
Depositing User: | Eko Hardhi Pambudi |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 22:30 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 22:30 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1018 |
Actions (login required)
View Item |