Analisis SWOT dan Penerapan Strategi Pemasaran pada UMKM Barokah

Handoko, Eko Irwan,51502030050 and Utami, Budi,0713038505 and Setyariningsih, Eny,0702076901 (2019) Analisis SWOT dan Penerapan Strategi Pemasaran pada UMKM Barokah. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat guna untuk mengembangkan UMKM, dengan terlebih dahulu mengidentifikasinya, menilai faktor-faktor internal perusahaan dan eksternal lingkungan yang mempengaruhi UMKM tersebut. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis SWOT dan analisis diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis diskriptif kualitatif adalah analisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digali dari hasil penelitian. Oleh karean itu peneliti harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada perusahaan. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung kepada pemimpin/pemilik perusahaan. Selain itu adanya tambahan data pendukung dari buku-buku dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Barokah saat ini memusatkan strategi pada kualitas produk. Analisis SWOT menunjukkan bahwa UMKM Barokah berada pada kuadarat II dimana strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara diversifikasi (produk/pasar).

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Eko Irwan Handoko
Date Deposited: 18 Jun 2020 15:25
Last Modified: 18 Jun 2020 15:25
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item View Item