Handoko, Eko Irwan,51502030050 and Utami, Budi,0713038505 and Setyariningsih, Eny,0702076901 (2019) Analisis SWOT dan Penerapan Strategi Pemasaran pada UMKM Barokah. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
cover.pdf Restricted to Registered users only Download (977kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (296kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN 1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat guna untuk mengembangkan UMKM, dengan terlebih dahulu mengidentifikasinya, menilai faktor-faktor internal perusahaan dan eksternal lingkungan yang mempengaruhi UMKM tersebut. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis SWOT dan analisis diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis diskriptif kualitatif adalah analisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digali dari hasil penelitian. Oleh karean itu peneliti harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada perusahaan. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung kepada pemimpin/pemilik perusahaan. Selain itu adanya tambahan data pendukung dari buku-buku dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Barokah saat ini memusatkan strategi pada kualitas produk. Analisis SWOT menunjukkan bahwa UMKM Barokah berada pada kuadarat II dimana strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara diversifikasi (produk/pasar).
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Strategi Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Eko Irwan Handoko |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 15:25 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 15:25 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1241 |
Actions (login required)
View Item |